Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi Beri Donasi Rp 1 Miliar untuk Korban Gempa Palu Melalui PMI

Berita Otomotif

Mitsubishi Beri Donasi Rp 1 Miliar untuk Korban Gempa Palu Melalui PMI

JAKARTA - Mitsubishi Motors Corporation (MMC) dan Mitsubishi Corporation (MC) menyerahkan donasi sebesar Rp 1 Milyar untuk gempa di Sulawesi pada Palang Merah Indonesia (PMI).

Donasi tersebut diserahkan oleh  Naoya Nakamura, Presiden Direktur PT MMKSI dan Takao Kato, Presiden Direktur PT MMKI, kepada Ginandjar Kartasasmita, Pelaksana Harian (PLH) Ketua Umum PMI pada tanggal 9 Oktober 2018 di Kantor Pusat Palang Merah Indonesia.

Kedua Presiden Direktur dari group Mitsubishi menyampaikan belasungkawa yang sedalam-dalamnya kepada seluruh korban bencana alam ini. Mereka pun berharap bahwa dengan donasi ini bisa meringankan beban yang sedang dihadapi oleh para korban bencana alam tersebut.

Osamu Masuko, Chief Executive Mitsubishi Motors dalam kesempatan yang berbeda pun menyampaikan rasa dukanya. Ia pun berharap bahwa kota Palu akan segera dapat membaik dan kembali seperti sediakala.

“Kami sudah sering mengalami gempa di Jepang, kami merasa ini bukan lagi menjadi masalah negara lain tapi saat ini fokus kami lebih kepada korban dari bencana ini. Kami semua berdoa untuk para korban dan berharap perbaikan dapat dilakukan secepat mungkin,” tuturnya.

Tepat pada tanggal 28 September 2018, Palu, Sulawesi Tengah dilanda gempa bumi berkekuatan 7,4 SR. Gempa tersebut pun disusul oleh bencana tsunami setinggi enam meter. Akibatnya banyak korban berjatuhan ditambah bangunan yang rusak.

Segala cara pun dilakukan untuk mengevakuasi para korban dan mengembalikan kondisi Palu. Namun gempa berkekuatan 5,1 SR kembali mengguncang Palu pada 9 Oktober 2018. Gempa tersebut membuat masyarakat langsung bersiaga. Hingga saat ini belum ada informasi apakah gempa tersebut menyebabkan korban jiwa atau tidak. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang