Mitsubishi Berencana Tutup Pabrik di Amerika Serikat

Berita Otomotif

Mitsubishi Berencana Tutup Pabrik di Amerika Serikat

NORMAL - Meski merupakan salah satu pasar terbesar di dunia, Mitsubishi ternyata siap meninggalkan Amerika Serikat. Kabarnya, raksasa Jepang tersebut siap menghentikan produksi mereka di negeri Paman Sam tersebut.

Kabar mengagetkan itu muncul setelah kantor berita Nikkei menuliskan laporan terkait rencana Mitsubishi untuk melakukan pergeseran strategi. Pabrik Mitsubishi satu-satunya di Amerika Serikat yang berada di Normal, Illinois siap dihentikan produksinya.

Setelah itu, Mitsubishi akan lebih memfokuskan diri mereka ke pasar Asia yang tengah berkembang pesat.

Saat ini, kabarnya Mitsubishi tengah mencari pembeli untuk pabrik mereka yang telah dibuka sejak tahun 1988 itu. Laporan Nikkei juga mengatakan kalau Mitsubishi akan memulai negosiasi dengan perwakilan buruh untuk mempertahankan pekerjaan 918 pekerja yang ada di sana.

Pabrik ini sendiri mengalami puncaknya pada awal 2000an ketika ada lebih dari 200.000 mobil per tahun yang diproduksi di sana. Tahun lalu, produksi Outlander Sport di sana hanya 69.178 unit. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual