Mitsubishi Xpander Akan Dilengkapi Fitur Baru, Di Antaranya TV 10 Inci

Berita Otomotif

Mitsubishi Xpander Akan Dilengkapi Fitur Baru, Di Antaranya TV 10 Inci

JAKARTA – Mitsubishi saat ini mempelajari rencana memperkaya lagi fitur Xpander sebagai salah satu strategi dalam berkompetisi dengan Toyota Avanza facelift.

Persaingan antara Xpander dengan Avanza memang sangat panas tahun lalu. Xpander, yang meluncur pada Agustus 2017, bahkan berhasil merebut status mobil terpopuler di Indonesia pada Januari – September 2018 dari Avanza, sebelum disalip kembali.

Toyota, pada 15 Januari 2019, kemudian meluncurkan Avanza facelift dengan tampilan fascia depan cukup berubah dan disebut-sebut warganet mirip Xpander. Diskon belasan juta rupiah diberikan. Harganya sendiri masih 100 persen sama dengan Avanza lama.

Menanggapi hal ini, Mitsubishi mengklaim Xpander sudah memiliki posisi kuat di segmen low multi purpose vehicle (LMPV) dengan segala keunggulan dari sisi desain, fitur, kenyamanan, dan performa. Pabrikan berlogo tiga berlian itu mengaku siap menghadapi kompetitor dengan berbagai ubahan yang mereka lakukan.

“Namun, tentu saja, kami juga mempunyai rencana meningkatkan fitur-fitur Xpander. Saat ini sedang dipelajari lebih lanjut dengan kantor pusat Mitsubishi Motors,” ucap Intan Vidiasari, Deputy Group Head of Planning & Communication Group PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) via pesan kepada Mobil123.com pada Senin (21/1/2019).

Intan tidak menerangkan apa saja kemungkinan fitur yang ditambahkan. Ia pun tidak berbicara perihal kapan versi penyegaran dari Xpander direncanakan mengaspal. Di sisi lain, dia melihat persaingan LMPV akan makin kompetitif dan mendorong pasar otomotif tahun ini.

“Produsen akan berlomba menyuguhkan produk terbaik untuk konsumen dan tentunya akan menjadikan kompetisi semakin ketat lagi,” tandasnya.

Sedikit bocoran, menurut foto yang diunggah tenaga penjual Mitsubishi di media sosial, Mitsubishi Xpander akan dilengkapi dengan TV monitor 10 inci.

Penambahan fitur Xpander sendiri sudah dilakukan pada Model Year 2018, khususnya pada dua varian yaitu GLX serta Ultimate. GLX diberikan AC Double Blower dan penutup pelek, sedangkan Ultimate diberkahi Cruise Control plus Engine Cover.

Sebelumnya, fitur-fitur Xpander antara lain Bodi Reinforced Impact Safety Evolution (RISE), Pedestrian Protection, sabuk pengaman tiga titik, Dual SRS Airbag, Anti-lock Braking System (ABS), Electronic Brake-force Distribution (EBD), Emergency Stop Signal. Masih ada lagi Hill Start Assist (HSA), Active Stability Control (ASC) untuk dua varian teratas yaitu Sport dan Ultimate.

Xpander dijual dalam lima varian dan delapan tipe dengan rentang harga Rp 204,1 juta – 258,9 juta on-the-road Jakarta berdasarkan informasi situs resmi pada hari ini. Rincian tipenya adalah GLX M/T, GLS M/T, GLS A/T, Exceed M/T, Exceed A/T, Sport M/T, Sport A/T, Ultimate A/T. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar