Harga Mitsubishi Pajero Sport dan Triton akan Naik Karena Rupiah Melemah

Berita Otomotif

Harga Mitsubishi Pajero Sport dan Triton akan Naik Karena Rupiah Melemah

JAKARTA – Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Triton akan dinaikkan harganya dalam waktu dekat, kemungkinan setelah musim Lebaran 2018. Melemahnya nilai tukar rupiah terhadap dollar ditengarai memicu kenaikan harga ini.

Pada awal bulan Mei, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), APM Mitsubishi di Indonesia telah  menaikkan harga Mitsubishi Xpander sebesar Rp 3 juta.  Kenaikan tersebut disebabkan oleh beberapa faktor, khususnya melemahnya rupiah dibandingkan dolar belakangan ini. Dan kini, Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Xpander juga akan diperlakukan hal serupa.

“Kami ada rencana untuk menaikkan harga, salah satunya adalah ini. Tentunya dalam kenaikan harga ada beberapa faktor, dan salah satunya adalah kenaikan dollar,” ungkap Imam Choeru Cahya, Head of Sales and Marketing PT MMKSI.

Kenaikan harga Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Triton pun masih belum ditetapkan secara pasti, namun diperkirakan kenaikan akan mulai dari Rp 3 juta – Rp 5 juta. Ini bukanlah pertama kalinya Mitsubishi meningkatkan harga model-modelnya. Pada bulan Januari lalu, pihaknya telah melakukan hal serupa

“Kalau untuk awal tahun itu hampir semua APM melakukan hal serupa karena menyesuaikan BBN yang naik di bulan Januari. Sementara Mitsubishi Xpander sudah naik lebih dulu, jadi tidak akan dinaikkan lagi dalam waktu dekat,” tambahnya.

Meski sudah memastikan akan menaikkan harga dari Mitsubishi Pajero Sport dan Mitsubishi Triton, Ia mengaku masih akan menunggu waktu yang tepat. Diperkirakan, kenaikan harga baru akan dilakukan setelah musim Lebaran.

“Karena imbas dari kenaikan nilai tukar dolar kemungkinan baru akan terasa pada akhir Lebaran,” pungkasnya. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support