Mitsubishi akan Naikkan Harga 5 Bulan Lagi

Berita Otomotif

Mitsubishi akan Naikkan Harga 5 Bulan Lagi

MEDAN - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) belum ada rencana menaikkan harga jual kendaraan Mitsubishi meski mulai merasakan himpitan nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dollar AS yang kini mencapai Rp 13.000 per dollar AS.

Kosei Tamaki, Executive General Manager PT KTB mengatakan sampai saat ini pihaknya masih bisa menahan harga jual kendaraan Mitsubishi di Indonesia. Namun jika nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dollar AS terus merosot, yang dilakukan PT KTB adalah menaikkan harga jual kendaraan pada September 2015.

"Kami percaya pasar Indonesia akan kembali membaik. Semuanya didukung dengan politik yang lebih stabil, ditambah lebaran. Mulai Agustus penjualan akan kembali naik, tapi kami akan tetap 'wait and see'. Kemungkinan harga naik baru di September 2015," kata pria berkacamata itu di Medan.

Kosei menjelaskan terpuruknya nilai tukar (kurs) rupiah terhadap dollar AS juga dirasakan merek mobil lainnya di Indonesia. Dan kejadian ini tidak bisa dihindari sejak awal 2015. Di awal 2015 PT KTB sudah menaikkan harga jual kendaraan.

"Semua ini dirasakan oleh seluruh pabrikan. Dan kami sudah menaikan harga di awal tahun," ucapnya.

Dia menjelaskan kenaikan harga di awal 2015 dampak dari berbagai faktor mulai dari inflasi, adanya produk baru dengan berbagai fitur dan penyegaran, hingga nilai tukar rupiah terhadap dollar AS.

Di lokasi sama, Intan Vidyasari, Head of MMC and MFTBC PR Departement PT KTB berujar untuk menggairahkan penjualan Mitsubishi di Indonesia, PT KTB akan meningkatkan pelayanan ekstra pada konsumen untuk dapat menstimulus konsumen di tengah lesunya pasar otomotif di awal 2015, dengan harapan tercapainya target penjualan 95.000 di tahun ini.

"Dengan strategi branding, dan ini akan dikuatkan. Branding di beberapa tempat khususnya kategori kendaraan penumpang," tutup Intan. [Ikh/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support