Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mitsubishi & 4 Merek Jepang Kembangkan Ekosistem Mobil Listrik di Bali

Berita Otomotif

Mitsubishi & 4 Merek Jepang Kembangkan Ekosistem Mobil Listrik di Bali

JAKARTA - Lima merek Jepang bahu-membahu dalam sebuah proyek mobil listrik di Bali. Salah satu di antaranya adalah Mitsubishi.

Kelimanya, menurut keterangan resmi Mitsubishi baru-baru ini, berkolaborasi dalam eksperimen demonstrasi pengembangan dan pemanfaatan ekosistem kendaraan listrik di ‘Pulau Dewata’.

Tujuannya ialah mendukung program pemerintah mengakselerasi pengurangan emisi karbon, memperluas pengenalan dan pemopuleran kendaraan listrik, pun mendukung revitalisasi industri di sektor pariwisata melalui ecotourism.

Kerja sama ini juga diharapkan bisa mendukung posisi Indonesia sebagai tuan rumah G20 2022 di Bali. Adapun merek Jepang selain Mitsubishi adalah Toyota, Nissan, Fuso, Isuzu.

mobil listrik Mitsubishi Minicab MiEV

Mitsubishi, Toyota, Nissan, Fuso, Isuzu akan menerjunkan beragam model mobil listrik dari berbagai teknologi.

Ada Battery Electric Vehicle (BEV/mobil listrik murni), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hydrogen fuel cell electric vehicle (FCEV/mobil hidrogen), Hybrid Electric Vehicle (HEV/mobil hybrid).

“Kami mewakili Mitsubishi Motors sangat antusias dalam partisipasi proyek kolaborasi bersama ‘EV Smart Mobility’ bersama rekan-rekan dari merek dan pabrikan mobil asal Jepang lainnya untuk memanfaatkan kendaraan listrik dalam mendukung sektor dan program pariwisata,” kata President Director PT. Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) Naoya Nakamura.

“Keikutsertaan dalam kolaborasi ini sekaligus menandai capaian baru dalam komitmen dukungan berkelanjutan Mitsubishi Motors kepada Pemerintah Indonesia dalam mengakselerasi pemanfaatan, dan juga demonstrasi ekosistem kendaraan listrik di Indonesia dan juga skala lebih luas secara global,” lanjut dia.

mobil listrik Toyota C+Pod dan Prius PHEV

Model-model mobil listrik untuk penumpang nantinya dipakai menyokong mobilitas di area Nusa Dua maupun Bandara International Ngurah Rai.

Sementara, model-model mobil listrik untuk tujuan komersial bakal digunakan mendukung sektor logistik dan dipertimbangkan lebih lanjut untuk aktivitas kolaborasi dengan bisnis lokal di Bali.

“Kami percaya bahwa proyek ini akan dapat berkontribusi ke arah tersebut berdasarkan model pengalaman yang panjang di Indonesia dari para peserta proyek bersama,” kata Duta Besar Jepang untuk Indonesia Kenji Kanasugi, pada akhir April 2022.

Mitsubishi sejauh ini sudah menjual satu model mobil listrik di Indonesia yakni Outlander PHEV.

Merek berlogo tiga berlian ini juga sudah menggelar berbagai program riset pemerintah maupun swasta. Salah satunya studi bersama pemanfaatan mobil listrik Mitsubishi Minicab-MiEV oleh empat korporasi. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang