Mitra Dealer Honda, Wuling dan Mitsubishi Ini Buka Toko Online Sendiri

Berita Otomotif

Mitra Dealer Honda, Wuling dan Mitsubishi Ini Buka Toko Online Sendiri

JAKARTA – Arista Group, mitra dealer beragam merek mobil seperti Honda, Wuling maupun Mitsubishi membuka toko online mereka sendiri untuk menyiasati sulitnya penjualan via outlet konvensional di masa pandemi virus Corona.

Melalui keterangan resmi baru-baru ini, Arista Group mengumumkan peluncuran toko online di dalam situs resmi mereka. Dengan mengaksesnya, masyarakat dapat melakukan pembelian kendaraan baru maupun bekas, tukar-tambah, ataupun mendapatkan layanan dealer yang lain secara digital.

Sekadar mengingatkan, pandemi virus Corona yang muncul di China pada akhir 2019 diketahui sudah menjangkiti masyarakat Indonesia sejak 2 Maret 2020. Sejak itu, pemerintah pusat maupun daerah mengampanyekan jaga jarak sosial maupun fisik demi mencegah penularan virus, bahkan menerapkan semacam karantina wilayah bernama Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang mewajibkan hampir seluruh aktivitas dilakukan di rumah.

PSBB juga berdampak pada penjualan mobil. Pasalnya, dealer-dealer di daerah yang menerapkan PSBB mesti tutup sehingga penjualan online makin dilirik oleh banyak pihak.

“Fitur-fitur yang ada dalam website (Arista Group) tersebut dapat ditelusuri secara mandiri, namun bila butuh panduan secara langsung, tentunya dapat live chat dengan tim yang profesional. Pelanggan dapat membuat perbandingan spesifikasi kendaraan yang diinginkan menggunakan fitur “Bandingkan Mobil”. Selain itu, dapat mengikuti update promo menarik dari produk-produk multibrand,” tulis mereka di dalam pernyataan pers.

Sebagai informasi, Arista Group menjadi partner dealer beragam merek mobil penumpang maupun komersial. Adapun merek-mereknya adalah Honda, Suzuki, Mitsubishi, Wuling, Hino, sampai Mercedes-Benz.

Tak hanya outlet kendaraan roda empat atau lebih yang mereka punya. Arista Group juga menjadi mitra dealer untuk merek sepeda motor Yamaha.

Arista Group secara total memiliki lebih dari 80 dealer dan bengkel untuk beragam merek di seputar Nusantara. Dealer-dealer mereka tersebar di banyak kota besar di Pulau Jawa, Sumatera, maupun Kalimantan.

Lebih lanjut, toko online Arista Group tak hanya bisa meladeni pembeli individu. Menurut mereka, bagi perusahaan yang membutuhkan kendaraan operasional, terdapat opsi rental dengan berbagai penawaran. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar