Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Misteri Kapan New Toyota Etios Valco akan Dijual di Indonesia

Mobil Baru

Misteri Kapan New Toyota Etios Valco akan Dijual di Indonesia

JAKARTA - Indonesia dan India memiliki beberapa mobil yang bisa dikatakan sama. Hal ini disebabkan karena kondisi infrastruktur dan selera masyarakat kedua negara tidak berbeda jauh.

Salah satu mobil yang dijual di Indonesia dan di India adalah Toyota Etios Valco. Di Indonesia Toyota Etios Valco diluncurkan pada tahun 2012 dan di India dengan nama Toyota Etios Liva 2011 dan Toyota Etios (sedan) tahun  2010.

Di Indonesia, Etios belum mendapat sentuhan apa-apa. Namun di India justru telah diremajakan tiga kali (terakhir Oktober 2014).

Peremajaan terakhir membuat Toyota Etios 2015 menjadi lebih atraktif dari dari segi eksterior dan interiornya. Disematkannya grille dengan desain baru ditambah dengan pegangan pintu dengan krom dan penggunaan roda alloy 12 inch membuat Toyota Etios 2015 tampil berbeda. Sementara pada interiornya, Toyota menambahkan armrest dengan woodpanel.

Namun meski sudah mengalami perubahan hingga 3 kali di India, di Indonesia malah 1 kali pun Toyota belum mengubah tampilan Toyota Etios Valco. Toyota hanya menambah varian Toyota Etios Valco dengan Toyota Etios Sedan yang digunakan untuk memenuhi permintaan perusahaan-perusahaan taksi.

Lantas kapan Toyota Indonesia akan menyegarkan  Toyota Etios Valco di Indonesia? Seorang sumber kami di Toyota menyatakan secara politis mereka tidak memiliki rencana saat ini. [Adi/Idr]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang