MINI Milik Miliuner Mohamed Al-Fayed Dijual

Berita Otomotif

MINI Milik Miliuner Mohamed Al-Fayed Dijual

LONDON - Miliuner asal Mesir Mohamed Al-Fayed menyatakan siap melepas salah satu mobil pribadinya MINI. Mobil asal Inggris itu akan mulai dilelang oleh rumah lelang Bonhams di Goodwood pada 21 Maret 2015.

Mobil mungil ini sangat unik. Pasal, ini salah satu dari 500 MINI edisi khusus 'Rose' yang pernah diproduksi MINI di dunia pada 1989. Mohamed Al-Fayed sendiri memiliki MINI Rose dengan corak Leopard di body-nya.

Sejarah singkat dari mobil MINI ini adalah sudah lama menempati rumah tinggal Mohamed Al-Fayed di Barrow Green Court. Mohamed Al-Fayed sempat memberikan mobil ini kepada salah satu putrinya pada 1999. Sejak pindah kepemilikan, di situlah eksterior mobil tersebut berubah total menjadi corak Leopard.
 
Kendati demikian, mobil ini masih dalam kondisi terawat. Mesin 988 cc masih bisa menyala dan berjalan dengan baik.

Sementara di interiornya masih terlihat rpm meter dan pematik rokok. Interiornya masih mempertahankan pemutar radio kaset seperti aslinya. Komponen ini masih bekerja dengan baik.

Rumah lelang Bonhams menaksir mobil ini laku terjual dengan harga Rp 600 - Rp 788 juta. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support