MINI Indonesia Pastikan Peluncuran Mobil Listriknya Tetap Sesuai Jadwal

Berita Otomotif

MINI Indonesia Pastikan Peluncuran Mobil Listriknya Tetap Sesuai Jadwal

JAKARTA – MINI Indonesia memastikan bahwa, peluncuran mobil listrik MINI tetap sesuai jadwal setelah infrastruktur mereka telah lebih siap.

“MINI elekrik hingga saat ini masih sesuai jadwal, yaitu pada kuartal pertama tahun depan. Apa modelnya masih belum bisa disampaikan sekarang,” ungkap Jodie O'Tania, Director of Communication BMW Group Indonesia disela-sela peresmian Paza MINI Senopati beberapa waktu lalu.

MINI Cooper SE

Ia pun menambahkan bahwa, saat ini pihaknya masih lebih fokus untuk mempersiapkan infrastruktur mereka. Mulai dari Sumber Daya Manusia, layanan purna jual dan sebagainya. Dengan demikian maka diharapkan pelanggan mobil listrik MINI akan mendapatkan pengalaman yang menyenangkan.

Meski tidak menyebutkan modelnya, diketahui saat ini MINI hanya memiliki satu model mobil listrik. Model tersebut adalah MINI Cooper SE yang telah dibekali dengan baterai lithium-ion dan motor listrik 32,6 kWh.

Dengan baterai tersebut, MINI Cooper SE bisa melaju hingga 235 km dalam satu kali pengisian baterai.

Sementara untuk tenaganya terbilang menarik, karena mampu menghasilkan daya sebesar 177 hp dan torsi 270 Nm.

Fokus Mobil Listrik

Kabar bahwa BMW dan MINI Indonesia akan fokus pada penjualan mobil listrik di tahun depan sebenarnya bukanlah hal baru. Sebelumnya Mobil123 juga sudah membahas sedikit tentang mobil listrik yang akan diluncurkan BMW dan MINI Indonesia.

Untuk BMW sendiri, model yang akan dibawa tahun depan adalah BMW iX dan BMW i4.

BMW iX dibekali dengan motor listrik ganda yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 515 hp dan torsi maksimal 765 Nm. Sedangkan akselerasinya dari posisi diam hingga 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 4,6 detik.

SUV listrik ini mengandalkan baterai lithium-ion 105,2 kWh yang cukup untuk berkendara hingga 630 km.

Sementara itu, BMW i4 dilengkapi dengan baterai berkapasitas berkapasitas 81.5 kWh. Bila dibawa dalam kondisi penuh maka mobil bisa melaju hingga 521 km.

Urusan performa tak bisa dipandang sebelah mata, karena mobil ini telah menggunakan motor listrik yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 544 hp. [Adi/Ses]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar