Mini Cabrio Sidewalk Edition Resmi Meluncur, Unit Terbatas

Mobil Baru

Mini Cabrio Sidewalk Edition Resmi Meluncur, Unit Terbatas

JAKARTA – Mini Indonesia resmi meluncurkan Mini Cabrio Sidewalk Edition yang dijual dengan jumlah terbatas.

Mobil yang dijual dengan harga Ro Rp. 880,000,000,- (off-the-road) ini dilam hadir dengan konsep warna yang berbeda dibandingkan Mini Cabrio lainnya. Dengan ini maka mobil diharapkan bisa lebih terlihat berbeda bila dibandingkan dengan Mini lainnya.

“Berkat lapisan cat bodi Deep Laguna Metallic yang hadir untuk pertama kalinya Mini Cabrio Sidewalk Edition akan dapat langsung dikenali. Selain itu dengan The MINI Yours Softtop Sidewalk, velg khusus, tulisan “Sidewalk” di sudut eksterior dan interior serta beragam fitur terbaru, kami yakin mobil ini akan menjadi sebuah collectors item,” ungkap Jodie O’tania, Director of Communications BMW Group Indonesia.

Warna Deep Laguna Metallic yang digunakan oleh mobil ini diklaim menjadi keunggulan tersebdiri. Namun, desainnya sendiri juga menarik karena menonjolkan kesan sporty dari mobil. hal ini tampak dari garis-garis kap mesin dengan tepi warna yang kontras.

Mini Cabriolet Sidewalk
Mini Yours Softtop Sidewalk terbuat dari kain yang dirancang khusus untuk mobil ini. Atap cabriolet pada the new Mini Cabrio Sidewalk Edition juga sepenuhnya otomatis dan dapat dibuka atau ditutup secara elektrik dalam 18 detik sambil berkendara dengan kecepatan maksimum hingga 30km/jam.  Selain itu, velg alloy ringan yang didesain khusus untuk the new Mini Cabrio Sidewalk Edition ini hadir dengan 2-warna high-gloss dan hitam, serta bentuk Scissor Spoke berukuran 17 inci.

Sementara pada bagian dalam kabin, Mini Cabrio Sidewalk Edition memiliki interior telah dilengkapi dengan door sill dengan logo “Sidewalk”. Jok kendaraan telah menggunakan MINI Yours Leather Lounge yang dibuat khusus untuk edisi Sidewalk.

Mini Cabriolet Sidewalk
Sementara untuk fitur hiburannya juga menarik karena telah dibekali dengan 8.8” Mini Visual Boost with navigation System, sebuah layar yang lebih lebar dan memberikan kontrol sentuh yang lebih luas, khususnya untuk pengendalian Apple CarPlay nirkabel. Tak hanya itu, Mini Cabrio Sidewalk Edition juga dilengkapi dengan Harman Kardon Sound System untuk memberikan audio yang maksimal.

Mesin 2.0 liter mini TwinPower Turbo empat-silinder dipercaya untuk menjadi jantung pacu dari mobil. Mesin ini menghasilkan tenaga sebesar 192 hp dan torsi 280 Nm yang disalurkan ke transmisi otomatis Steptronic 7-percepatan dengan teknologi dual clutch.

Pengemudi juga dapat memiliki tiga mode berkendara yaitu ‘mid ‘untuk kenyamanan, ‘Sport’ untuk meningkatkan sensitivitas pedal throttle, dan ‘Green’ untuk mengoptimalkan konsumsi bahan bakar. Khusus untuk mode ‘Mid’ dan ‘Green’ telah dilengkapi dengan fungsi start/stop otomatis generasi terbaru. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar