Michelin Umumkan 3 Pengemudi Truk dan Bus Terbaik

Berita Otomotif

Michelin Umumkan 3 Pengemudi Truk dan Bus Terbaik

JAKARTA - PT Michelin Indonesia (MI) mengumumkan 3 pengemudi truk dan bus terbaik di Indonesia dalam menerapkan keselamatan berkendara di jalan raya.

Ketiga peserta ini berhasil mengalahkan 97 peserta lainnya yang tergabung dalam program kampanye "Tunjukkin Safetymu! Ayo Tertib & Selamat Berlalu Lintas" yang diadakan PT Michelin Indonesia pada tanggal 19 April 2015.

Untuk menyukseskan acara ini, Michelin Indonesia bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya, Kementerian Perhubungan dan Global Road Safety Partnership.

Slamet Sasongko dari PT Air Liquide meraih sebagai best rriver karena memiliki pencapaian 536 poin, merupakan nilai tertinggi berdasarkan perhitungan ujian teori, simulasi berkendara dan uji praktek dalam hal safety driving dan eco driving yang merupakan keseluruhan sesi edukasi dan tes pada program kampanye yang diadakan pekan lalu.

Untuk pemenang kedua adalah Ismail Fahmi dari Puninar Fueller dengan 509 poin, dan ketiga adalah Raden Suwinto dari Syncrum Logistics dengan 506 poin.

"Kami sangat gembira bahwa Program “Tunjukkin Safetymu! Ayo Tertib dan Selamat Berlalu Lintas berjalan dengan sukses. Program ini merupakan bagian dari kampanye road safety yang secara konsisten dan kontinu dilakukan oleh MICHELIN," kata Jean-Charles Simoon selaku Country Director PT MICHELIN Indonesia di Pondok Indah Mall 3, Jakarta, Senin (27/4/2015).

Menurutnya program ini sangat penting karena di sini pengendara mendapatkan teori dan praktek mengenai bagaimana menjaga keselamatan dirinya, penumpang atau barang yang diangkutnya, tingkat kelayakan operasioonal kendaraannya.

Iskandar Abubakar selalu Chairman Global Road Safety Partnership mengatakan, "Acara ini sangat baik, pertama bagi perusahaan-perusahaan di Indonesia, kedua bisa menghemat konsumsi BBM, dan ketika perawatan kendaraan menurun. Efeknya sangat baik. Dan bagi pemenang, ilmu yang diperoleh diterapkan dan mengajari ke teman-temannya."

Masih di lokasi sama, Jean menjelaskan acara ini akan menjadi agenda tahunan PT Michelin Indonesia demi menekan angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support