Corsa M5 Manjakan Pemilik Yamaha NMax dengan Kompon Medium to Soft

Panduan Pembeli

Corsa M5 Manjakan Pemilik Yamaha NMax dengan Kompon Medium to Soft

BOGOR - Corsa M5 menjadi satu produk yang menampilkan keunggulan dari racikan pabrik ban PT Multistrada Arah Sarana (MASA) Tbk. 

Demi memuaskan para pemilik sepedamotor di Tanah Air khususnya pemilik skutik premium, PT MASA produsen ban Corsa pun menghadirkan produk terbaru bernama Corsa M5. Agar bisa bersaing, karet bundar ini dikatakan memiliki keunggulan yang bisa dirasakan oleh penggunanya.  

Ban berdiameter 13 inci itu digadang berteknologi Ecosave. M. Sulkan Arif, Technical Support National PT MASA mengatakan ban tersebut menawarkan kompon homogen yang merupakan perpaduan carbon black dan silica. 

Ia mengklaim Corsa M5 punya durabilitas apik, tanpa mengurangi daya cengkeram serta performa. Itu lantaran Corsa M5 dibangun oleh kompon berjenis medium to soft. Menurut Arif, jenis kompon ini sifatnya lebih empuk dari ban biasa. Semakin empuk karet ban, maka kemampuannya untuk menggigit aspal akan semakin optimal. Durabilitasnya juga 50% lebih awet dan mampu digunakan secara optimal hingga 15.000 km (ban depan) dan 12.000 km (ban belakang).

Pola blok yang sporty dan lebih dalam dihadirkan untuk meningkatkan visual ban dengan gaya yang lebih sporty. Alur telapak itu dibuat lebih dalam dengan maksud meningkatkan masa pakai ban. Pattern ban ini juga disajikan dengan konsep reverse (depan dan belakang berlawanan).

Kondisi dinding ban juga dirancang sedemikian rupa untuk membuatnya makin kokoh dan stabil kala menghadapi berbagai kondisi jalan raya. Pada dinding ban juga diberikan rim guard, sebuah fitur yang menebalkan bagian yang bersinggungan dengan velg untuk melindungi velg dari benturan sisi.

Tentunya pihak Corsa tak ingin sekedar menjual produk tanpa memberikan dulu bukti kepada calon konsumen. Untuk itu, mereka pun menantang komunitas Journalist Max Community (JMC) menjajal produk yang sudah dirilis pada Oktober 2018 tersebut. 

"Sejak diluncurkan Oktober tahun lalu di Bali, kami selalu menggelar “Touring Jelajah Tangguh”. Di setiap touring kami selalu menggandeng komunitas untuk mendapatkan insight dari pengalaman mereka saat mengendarai motornya dengan ban kami,” jelas M. Sulkan Arif, Technical Support National PT Multistrada Arah Sarana Tbk., di Bogor, Jawa Barat, Sabtu (10/2).

Kegiatan dimulai dari Wisma Achilles yang berlokasi di bilangan Kedoya, Jakarta Barat. Tak kurang jarak 60 km ditempuh oleh puluhan Yamaha NMax anggota JMC menuju lokasi tujuan yang berada di Highland Park Resort, di kaki Gunung Salak Bogor.

Kondisi lintasan Jakarta-Bogor yang diisi oleh medan beragam, memang representatif dengan sebagian besar jalur yang dilewati para pengguna motor sehari-hari. Jalanan dengan aspal yang mulus, sebagian aspal rusak, jalanan berbatu dan medan menanjak menuju kaki Gunung Salak, jadi menu yang harus dilewati pada pengujian awal ini.

Perjalanan singkat ini merupakan bagian awal dari pengujian komprehensif yang dilakukan JMC dan Corsa selama beberapa waktu ke depan. Diharapkan, dari pengujian pada kegiatan sehari-hari, menghadapi berbagai kondisi serta situasi nyata saat berkendara, dapat diketahui performa sesungguhnya dari Corsa M5.

“Ban merupakan salah satu komponen penting yang ada pada motor. Perjalanan singkat selama dua hari ini menjadi pembuktian awal bahwa Corsa mampu memproduksi ban skutik 150 cc yang cocok untuk penggunaan sehari-hari," ucap M. Ikhsan, Sekretaris Jenderal JMC.

Nantikan hasil review dari ban Corsa M5 dalam beberapa waktu ke depan. [Ary/Ari]

Harga dan ukuran ban Corsa M5

110/70-13 (Depan)

Rp 270.000

120/70-13 (Depan)

Rp 325.000

130/70-13 (Belakang)

Rp 350.000

140/70-13 (Belakang)

Rp 390.000

150/70-13 (Belakang)

Rp 420.000



Ary Dwinoviansyah

Ary Dwinoviansyah

Ary mulai bekerja sebagai seorang jurnalis otomotif sejak tahun 2008 dan sangat mencintai sepedamotor. Nonton MotoGP merupakan salah satu hobi untuk menghabiskan akhir pekannya. Dia juga memimpikan memiliki mobil Transformers.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support