Michelin Tawarkan Ban Depan Ekstra di MotoGP San Marino 2020

Berita Otomotif

Michelin Tawarkan Ban Depan Ekstra di MotoGP San Marino 2020

MISANO – Michelin sebagai produsen ban satu-satunya di MotoGP, menawarkan pilihan keempat untuk bagian depan motor jelang balap di San Marino 2020 akhir pekan nanti.

Ban menjadi salah satu penentu sukses atau tidaknya seorang pembalap di atas lintasan. Salah pilih kompon ban, pembalap sehebat apapun akan mengalami kesulitan saat menjalani balapan. Maka dari itu tersedia setidaknya lebih dari dua pilihan kompon ban.

Sirkuit Misano Marco Simoncelli sendiri baru saja dilakukan pengaspalan ulang. Hal ini menyebabkan karakter sirkuit berbeda dari sebelumnya. Lalu langkah Michelin menawarkan pilihan ban depan keempat, menjadi salah satu upaya tepat dari pabrikan asal Perancis tersebut.

“Misano merupakan sirkuit yang tidak biasa dan tidak ada yang tahu ke depannya. Ban kami memberikan grip yang baik pada 2018 dan pembalap bisa memecahkan rekor juga konsisten lap. Tahun lalu kondisi lintasan memburuk. Untungnya ada pengaspalan ulang jadi kita akan melihat apa yang akan terjadi akhir pekan ini,” kata Piero Taramasso, Manager Two-Wheel Manager Michelin.
Michelin MotoGP tire
Sebelumnya Michelin menawarkan pilihan ban depan sebanyak 3 kompon yakni hard, medium dan soft. Lalu manufaktur ban asal Perancis ini menawarkan pilihan ban kompon hard pada bagian kanan. Artinya ban tambahan ini merupakan asimetris.

Sirkuit Misano Marco SImoncelli secara total memiliki panjang 4.2 kilometer. Layout sirkuit sendiri dikatakan cukup kompleks karena menampilkan high-speed corner dan slower turns. MotoGP di Ssan Marino sendiri akan diselenggarakan dua seri yakni 13 September dan 20 September.

MotoGP San Marino 2020 sendiri akan menampilkan pemandangan berbeda. Sirkuit Misano akan memperbolehkan penonton untuk datang dan menonton langsung. Hal ini menjadi pembeda daripada seri-seri sebelumnya. Khususnya bagi para penggemar Valentino Rossi dan Ducati. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar