Michelin Pilot Sport 4 SUV Tawarkan Kenyamanan Berkendara

Berita Otomotif

Michelin Pilot Sport 4 SUV Tawarkan Kenyamanan Berkendara

SEPANG – Michelin meluncurkan Pilot Sport 4 SUV yang akan memenuhi kebutuhan pasar di Asia, termasuk Indonesia.

Michelin Pilot Sport 4 SUV diklaim memiliki daya cengkeram handal dalam semua kondisi jalan, daya control dan stabilitas pada kecepatan tinggi, meningkatan keselamatan di jalan kering dan basah, masa pakai ban panjang, ditambah kenyamanan dan kepuasan mengemudi. Ban ini cocok untuk digunakan seluruh kendaran SUV meliputi 4x4, compact, medium, premium dan sport.

“Michelin telah mengadaptasi ban agar lebih baik menangani titik pusat gaya berat yang lebih tinggi dan berat kendaraan SUV pada umumnya. Michelin Pilot Sport 4 SUV memungkinkan pengemudi memanfaatkan potensi maksimal mobil mereka, sehingga meningkatkan keselamatan dan kepuasan berkendara,” ungkap Roslina Komalasari, Head of Marketing Consumer Products Indonesia Michelin Indonesia.

Tapak ban dibuat dengan desain tapak asimetris, di mana bagian luar tapak ban dioptimalkan untuk kondisi kering, dan bagian internal untuk kondisi basah. Ban juga dibuat dengan campuran  compound tapak dengan teknologi baru dan silika halus untuk memaksimalkan kontak ban dan daya cengkeram.

Selain alur tapak dirancang agar lebih kaku sehingga meningkatkan cengkeraman lateral. Selain itu, tapak ban juga dilengkapi dengan teknologi ‘Dynamic Response’, belt dengan penguat hybrid yang terbuat dari aramid dan nilon untuk meningkatkan presisi mengemudi.

Ban ini juga diklaim sudah tahan lama karena memiliki bentuk tapak yang kaku, casing ganda dengan kepadatan tinggi, dan pelindung pelek pada semua dimensi. Di Indonesia, Michelin Pilot Sport 4 SUV baru akan segera hadir dan tersedia mulai dari RIM 17 inch hingga 23 inch. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar