Michelin dan 1Station Kampanye Keselamatan Berkendara

Berita Otomotif

Michelin dan 1Station Kampanye Keselamatan Berkendara

JAKARTA – Keselamatan berkendara harus menjadi budaya dan PT Michelin Indonesia (PTMI) kembali mengadakan kampanye keselamatan berkendara, kali ini bekerjasama dengan 1Station menggelar Program “Tunjukkin Safetymu! Ban Aman Anda Nyaman” di seluruh lokasi 1Station area Jakarta, Serpong dan Bekasi.

Program yang digelar pada periode 23 - 27 September 2015 ini merupakan kelanjutan dari kesepakatan kerjasama yang dilakukan Michelin dan 1Station akhir tahun lalu setelah memberikan sertifikasi bagi teknisi 1Station dari TÜV Rheinland, sebuah lembaga sertifikasi berstandar internasional. 

Penggantian ban dan wheel alignment di jaringan 1Station mengikuti standar internasional melalui standarisasi penggunaan peralatan yang sama di seluruh gerai dan rutin dikalibrasi secara berkala.

Head of Public Affairs PT Michelin Indonesia, Nora GUITET mengatakan bahwa ban merupakan satu-satunya titik kontak antara kendaraan dengan jalan. Namun, hal ini seringkali diabaikan oleh pengemudi karena kurangnya pemahaman terhadap pentingnya peranan ban dalam keselamatan berkendara.

Untuk itu, Michelin menjalin kerjasama dengan 1Station yang memiliki objektif yang sama dalam meningkatkan pemahaman dan kesadaran setiap pengendara agar lebih peduli terhadap kondisi ban dan komponen kendaraan yang mereka miliki. 

Tujuan dari kegiatan ini adalah mengubah cara pandang masyarakat terhadap pentingnya memahami kondisi kendaraan sehingga dapat mengoptimalkan fungsi dan kegunaan komponen kendaraan.

"Melalui program hasil kerjasama Michelin dengan 1Station ini,  pengemudi mobil akan diberikan pemahaman dan edukasi mengenai perawatan ban yang benar, fasilitas gratis pengecekan tekanan dan kondisi ban (spooring & balancing), serta pengisian nitrogen pada ban dengan tekanan yang sesuai rekomendasi pabrikan mobil,” jelas Nora.

Selain Spooring & Balancing, Michelin dan 1 Station juga memberikan layanan Safety Check, seperti: pengecekan ban, pemeriksaan aki, rem, oli, wiper pada periode waktu yang telah ditentukan. 

Sementara seluruh pelanggan 1Station yang memiliki stiker pada kendaraan mendapat lima layanan Safety Check tersebut secara gratis tanpa batasan waktu.

Direktur PT Trans Oto Internasional (1Station) Andry Ciu menjelaskan, kampanye keselamatan berkendara ini merupakan bentuk dari komitmen dan tanggung jawab 1Station terhadap pelanggan. 

Melalui kegiatan ini diharapkan setiap pelanggan akan semakin memahami dan menyadari pentingnya merawat dan mengecek setiap komponen kendaraan secara berkala.

"Keselamatan di jalan raya tidak bisa dikompromikan. Karena itu edukasi mengenai berbagai aspek penting dari komponen kendaraan seperti ban harus dilakukan secara berkelanjutan."

"1station akan terus mengambil inisiatif untuk ikut terlibat dalam kampanye keselamatan berkendara. Kami terus mendukung Michelin dalam upaya kampanye keselamatan berkendara, salah satunya pada program hari ini," jelas Andry. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support