MG Sebut Soal Kejutan Ketika Bahas SUV 7 Penumpang

Berita Otomotif

MG Sebut Soal Kejutan Ketika Bahas SUV 7 Penumpang

JAKARTA – MG tidak secara gamblang mengakui akan meluncurkan sport utility vehicle (SUV) tujuh penumpang ke Indonesia. Mereka hanya meminta pasar ‘menunggu kejutan-kejutan’ dari mereka.

MG, merek mobil asal Inggris, merupakan ‘anak baru’ di pasar otomotif Nusantara. Merek yang sudah diakuisisi secara penuh oleh grup China SAIC Motor ini mengumumkan kehadiran di Tanah Air pada Maret 2020.

Pabrikan otomotif yang lahir pada 1924 ini mengatakan akan lebih menyasar SUV ketimbang segmen-segmen kendaraan lainnya. Sejauh ini sudah ada dua SUV yang sudah mereka hadirkan yaitu ZS seharga Rp 200 juta-an dan HS dengan banderol mulai Rp 300 juta-an.

“MG, saat masuk ke Indonesia, pasti melalui riset tertentu, deep research (riset mendalam), dan melihat semua kebutuhan masyarakat Indonesia. Memang SUV adalah pilihan kami,” ucap Arief Syarifudin, PR and Marketing Director MG Indonesia dalam seremoni peluncuran HS pada Kamis (13/8/2020) yang dilakukan secara offline maupun online.

ZS maupun HS merupakan SUV lima penumpang. Dalam sesi tanya – jawab peluncuran HS, pertanyaan mengenai rencana SUV tujuh penumpang pun muncul karena mobil tiga baris merupakan kegemaran masyarakat Indonesia.

“Kalau bicara soal seven seater (mobil tujuh penumpang) dan line up lainnya, bukan tidak mungkin MG akan memberikan hal yang memang menjadi ekspektasi masyarakat Indonesia. Tunggu saja kejutan-kejutan lainnya,” jawab Arief mengenai hal itu.

Merek yang beroperasi di bawah PT. SAIC Motor Indonesia itu tidak hanya akan meluncurkan dua model pada 2020. Arief dalam diskusi virtual ‘Ngobral’ dengan Mobil123.com pada Juni kemarin, sudah membocorkan soal rencana melepas model baru ketiga mereka tahun ini.

Di sela-sela peluncuran HS, dia memberikan bocoran selanjutnya bahwa model ketiga itu dijadwalkan mengaspal pada Oktober, memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2020. Namun, identitas modelnya masih ditutup rapat-rapat.

Selain memiliki MG, SAIC Motor juga mempunyai Wuling di Indonesia. Merek yang memang asli dari China ini sudah membangun pabrik di Cikarang, Bekasi dan MG mengakui adanya kemungkinan untuk ikut merakit mobil di sana. Saat ini, seluruh model mereka masih diimpor secara utuh (Completely-Built Up/CBU). [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar