MG Incar Jabodetabek dan 2 Kota Besar di Indonesia

Berita Otomotif

MG Incar Jabodetabek dan 2 Kota Besar di Indonesia

JAKARTA – Morris Garage (MG), merek mobil yang menjadi pendatang baru di Indonesia, memfokuskan penjualan mereka pada beberapa kota besar di Pulau Jawa terlebih dahulu pada tahun pertama.

Sekadar mengingatkan, MG merupakan merek mobil Inggris yang dimiliki oleh SAIC Motor. Mereka pun masuk ke Nusantara dengan dukungan langsung dari grup otomotif raksasa China itu.

MG mengumumkan secara resmi kehadiran mereka di Tanah Air pada 5 Maret 2020, lalu meluncurkan jagoan pertama mereka, SUV bernama ZS, secara virtual pada 24 Maret 2020 karena pandemi virus Corona di negara ini. ZS dijual dalam dua tipe yang sama-sama bertransmisi otomatis Tiptronic berbanderol on-the-road Jakarta Rp 255,8 juta serta Rp 289,8 juta.

Dalam konferensi pers pada awal Maret, MG sudah membeberkan akan membangun 25 dealer pada 2020. Ketika meluncurkan ZS, keterangan itu menjadi lebih spesifik lagi dengan menyebut kota yang kelak menjadi lokasi.

“Dealer resmi MG akan tersedia di di Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi), Bandung, serta Surabaya dengan total target 25 outlet hingga penghujung 2020,” ucap Rendi Radito, Sales Director PT. SAIC Motor Indonesia (SMI) dalam siaran langsung via YouTube.

Sementara ini, outlet untuk uji kendara (test drive) maupun pemesanan ZS berada di dua lokasi. Pertama adalah Lippo Mal Puri, Jakata sedangkan yang kedua terdapat di The Breeze, Serpong.

ZS sendiri paling mengunggulkan fitur keselamatan yang dimiliki, dengan harga di bawah Rp 300 juta. SUV yang diklaim telah menjalani tes uji tabrak Europe NCAP serta Australia NCAP tersebut dipersenjatai sistem pengereman ABS+EBD+BA, Curve Brake Control (CBC), Stability Control System (SCS), Traction Control Sytem (TCS), Hill Start Assist (HAS), Tyre Pressure Monitoring System (TPMS), Emergency Stop Signal (ESS), Full Space Frame, dan enam titik airbag.

Fitur-fitur terkait hiburan dan kemewahan adalah  Electric Panoramic Sunroof, head unit 8 inci, Multifunction Steering Wheel. Untuk sistem penggerak, ZS dimodali mesin 1.5-liter naturally-aspirated berdaya 114 hp dan torsi 150 Nm dengan tiga mode berkendara (Comfort/Normal/Sport) sebagai standar. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar