MG HS Siap Bertarung Lawan Honda CR-V, Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail

Mobil Baru

MG HS Siap Bertarung Lawan Honda CR-V, Mazda CX-5 dan Nissan X-Trail

TANGERANG – MG Motor Indonesia membuka selubung model keduanya yakni MG HS 2020 dengan harga paling mahal Rp 400 jutaan.

Brand asal Inggris yang telah diakuisisi oleh SAIC (China) ini memamerkan produk terbarunya kepada awak media. Hadir sebagai SUV, MG HS 2020 dikatakan merupakan hasil penggabungan kendaraan yang nyaman namun memiliki performa dan fitur berlimpah.

Setelah meluncurkan dan memasarkan model pertama yakni MG ZS, pendatang baru ini mencoba peruntungan dengan kembali menghadirkan SUV. Kendaraan jenis ini di Indonesia cukup memiliki banyak penggemar, namun dikatakan masih memiliki celah kosong.

“Kenapa kami memasukkan SUV lagi karena di Indonesia masih ada sub-sub yang kosong. Secara market memang tengah mengalami hal positif, oleh karena itu MG pastinya melihat potensi market ini,” ucap Arief Syarifudin, Marketing dan PR Director MG Motor Indonesia di sela-sela peluncuran (11/08/2020).
Interior MG HS 2020

MG HS hadir sebagai kendaraan yang lebih premium dari produk pertamanya di Indonesia. Dimensinya lebih besar sehingga menawarkan ruang yang lebih nyaman di dalam kabin. Beberapa ornamen pada interior kendaraan ini juga dibuat lebih eksklusif.

Fitur-fitur yang diusung tidak kalah menarik, karena sudah dilengkapi

  • Hill-start Assist
  • Descend Hill Control
  • Cruise Control
  • Speed Limiter

Untuk mesin, MG HS 2020 mengandalkan 1.5-L turbocharger yang dipercaya mampu menghasilkan lebih banyak daya, dibandingkan produk sebelumnya. Pihak MG Motors Indonesia masih belum membuka penuh keran informasi produk terbarunya.

Namun jika merunut dengan produk serupa yang dipasarkan di Inggris, kendaraan ini mampu menyemburkan daya 159 hp pada 5.500 rpm. Sementara torsi puncaknya disebutkan mampu melejit hingga 250 Nm pada 1.500 – 4.400 rpm.

Bicara kenyamanan, MG HS 2020 mampu memberikan kenyamanan berkat dukungan suspensi McPherson Struts pada depan, lalu pada belakang disokong model Multi-Link. Kemudian untuk bermanuver, kendaraan ini telah dibekali dengan electronic power steering.
MG HS 2020

“Reputasi yang telah dibangun MG selama hampir seratus tahun, membuat kami yakin produk yang kami hadirkan ke Tanah Air,, mampu meredefinisikan ekspektasi para pecinta otomotif di Indonesia. Kami yakin, reputasi tersebut akan semakin kuat dengan kesuksesan yang kami cetak di sini,” jelas Arief.

MG HS 2020 sesuai rencana akan mulai diperkenalkan kepada konsumen pada 13 Agustus 2020. Menurut salah satu sumber, kendaraan ini akan dipasarkan dalam dua varian yakni Excited dan Ignite. Sementara harganya dikabarkan mencapai Rp 400 juta untuk varian termahal. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar