MG HS Magnify i-Smart Dikenalkan, Harga Masih Rahasia

Mobil Baru

MG HS Magnify i-Smart Dikenalkan, Harga Masih Rahasia

TANGERANG – MG HS Magnify i-Smart resmi dikenalkan pada masyarakat dengan balutan terknologi terbaru i-Smart.

Teknologi ini sebenarnya sudah dikenalkan pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2021 lalu. Namun dalam pengenalan tersebut masih belum ada kendaraan yang disematkan teknologi i-Smart.

Kini, MG Motor Indonesia mengenalkan teknologi i-Smart di model HS Magnify. Sejatinya ini adalah MG HS Ignite namun mendapatkan teknologi i-Smart sehingga bila dilihat sekilas tidak akan ada perbedaan mencolok, kecuali pada emblem belakang mobil.

MG HS i-Smart

Mobil tersebut nantinya akan menjadi varian tertinggi dari MG HS di Indonesia dan akan segera diluncurkan pada 2 Juni 2021. Meski sudah dikenalkan, MG Motors Indonesia menolak untuk menyebut harga dari mobil ini.

Seperti yang sudah disampaikan bahwa mobil ini memang nyaris tidak ada pembeda dengan varian Ignite. MG HS Magnify i-Smart masih dilengkapi dengan roda berukuran 18 inchi dan dilengkapi dengan headlamp LED Proyektor.

MG HS i-Smart

Sementara pada bagian interior, MG HS Magnify dilengkapi dengan kombinasi warna merah dan hitam yang memberikan kesan sporty saat memasukinya. Tentunya ini memberikan nilai tambah untuk pada kendaraan.

Untuk hiburan, MG HS Magnify i-Smart hadir dengan layar display cukup besar dan berfungsi juga sebagai pusat informasi kendaraan. Tak hanya itu, mobil ini juga telah dilengkapi dengan sistem audio 3D dengan enam speaker.

MG HS i-Smart

Untuk jantung pacu, MG HS Magnify i-Smart tetap menggunakan mesin yang sama yaitu 1.490 cc DOHC, empat silinder, turbo. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 162 PS dan torsi mencapai 250 Nm.

Lantas bagaimana dengan fitur i-Smart yang menjadi keunggulan dari MG HS Magnify? Fitur i-Smart ini membuat mobil bisa terkoneksi dengan smartphone serta meningkatkan tingkat keselamatan berkendara.

Dengan menggunakan fitur i-Smart, maka pelanggan bisa mendapatkan tiga fitur utama yaitu smart check, smart command dan smart connect. Ketiga fitur tersebut bisa dimanfaatkan setelah pelanggan mengunduh aplikasi MG i-Smart. Setelah itu, aplikasi akan mengintegrasikan smartphone dengan mobil.

MG HS i-Smart

Smart Check adalah fitur yang membuat pemilik mobil bisa mendapatkan beragam informasi penting mobil. Mulai dari status kendarana, jarak tempuh, konsumsi bahan bakar, kondisi mesin dalam keadaan mati atau meyala hingga suhu kabin kendaran.  Tak hanya itu, pemilik kendaraan juga bisa mengetahu lokasi mobil melalui aplikasi.

Smart Command adalah fitur perintah suara yang dapat mengaktifkan beberaoa fasilitas di dalam mobil. Fitur ini hanya aktif dengan menggunakan perintah berbahasa Inggris yang cukup lengkap dan jelas pengucapannya.

Sementara untuk Smart Connect berfungsi untuk mengkoneksikan smartphone dengan head unit di dalam mobil. Dengan koneksi ini maka pengendara tetap bisa terhubung dengan smartphone mereka dengan lebih aman.

Selain ketiga fitur unggulan tersebut, MG HS Magnify i-Smart juga dilengkapi dengan MG Pilot yang memiliki fitur Advanced Driver Assistance System (ADAS). Sistem ini membuat tugas pengendara menjadi lebih mudah karena kecepatan serta manuver kendaraan bisa diatur secara otomatis.

Mobil juga bisa mengikuti mobil didepannya sembari menjaga jarak sesuai dengan pengaturan yang sudah dilakukan sebelumnya. Dengan ini bila mobil melakukan akselerasi maka MG HS Magnify i-Smart akan menambah kecepatan. Sebaliknya, bila mobil didepan melakukan pengereman maka mobil juga akan melambatkan kecepatan. [Adi/Had]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar