MG HS i-Smart Magnify Resmi Dijual Rp 469.8 Juta

Mobil Baru

MG HS i-Smart Magnify Resmi Dijual Rp 469.8 Juta

JAKARTA – MG akhirnya merilis harga produk terbarunya yakni HS i-Smart Magnify Rp 469.8 juta.

SUV ini diklaim sebagai mobil pintar karena telah dilengkapi dengan fitur-fitur yang memudahkan dan memanjakan para penggunanya. Teknologi cerdas yang digunakan yakni i-Smart dikatakan mampu memberikan solusi berkendara yang memenuhi kebutuhan kaum urban masa kini.

Adapun kecerdasan kendaraan meliputi Smart Drive, Smart Check, Smart Command dan Smart Connect. Mobil ini memanfaatkan kecanggihan teknologi internet yaitu Internet of Things (IoT), membuat produknya selalu terhubung dengan pengendara.

“Dengan diluncurkannya MG HS i-SMART hari ini (02/06), kami yakin penggemar MG di Indonesia akan terus bertumbuh,” sambut Donald Rachmat, General Director MG Motor Indonesia dalam sesi konferensi pers dengan wartawan.

Smart Drive pada MG HS i-Smart Magnify memiliki sistem ADAS (Advanced Driver Assistance System). Berbekal kamera 360, sistem ini membuat pengemudi lebih percaya diri di jalan karena dapat melihat visualisasi yang luas dari berbagai penjuru.

Adapun pengendara dapat melihat tampilan segala sisi kendaraan melalui layar monitor berukuran 10.1 di dasbor. Monitor tersebut juga memiliki fitur layar sentuh sehingga memudahkan untuk mengoperasikan berbagai fungsinya.

Selain itu adapula fitur Lane Assist System (LAS) yang terdiri dari Lane Departure Warning (LDW), Lane Departure Prevention (LDP) dan Lane Keep Assist (LKA). Sistem-sistem tersebut bisa memberikan peringatan pada pengemudi hingga memberikan intervensi dalam perjalanan.

Untuk bagian depan, terdapat Front Drive Assist (FDA) yang di dalamnya terdapat Adaptive Cruise Control dan Traffic Jam Assist (TJA). Keduanya mengatur jarak dan laju kendaraan agar tetap aman di perjalanan.
MG HS i-Smart Magnify

Lalu pada belakang dinamakan Rear Drive Assist (RDA) yang meliputi Door Opening Warning (DOW) dan Blind Spot Detection (BSD). Fitur-fitur ini membantu pengemudi saat hendak masuk ataupun keluar parkiran.

Smart Check yang termasuk sebagai bagian dari i-Smart merupakan kemudahan bagi pengguna kendaraan dalam mengaktifkan berbagai fitur kendaraan dari luar kabin. Adapun fiturnya antara lain AC, mesin, membuka dan mengunci pintu, menemukan lokasi kendaraan, hingga membuat travel plan.

Fitur-fitur tersebut dapat diakses melalui aplikasi yang dapat di akses di Google Play Store dan App Store dengan nama MG i-Smart.

MG

Di dalam kendaraan, fitur-fiturnya dapat dijalankan dengan sapaan Hello MG sebagai perintah suara. Pengendara maupun penumpang dapat menjalankan fitur meliputi pengaturan suhu ruangan, sunroof dan memainkan musik.

Setidaknya terdapat lebih dari 100 perintah suara yang dapat diakses oleh mobil pintar ini. Sementara pembaruan akan terus dilakukan seiring perkembangan teknologi. Adapun dalam hal ini MG berkolaborasi dengan Bosch.

MG HS i-Smart Magnify dipasarkan dengan harga sementara Rp 469.8 juta. Selama 100.000 kilometer atau 5 tahun, pemilik kendaraan dapat menikmati gratis biaya perawatan, termasuk jasa dan suku cadang juga garansi selama 5 tahun tanpa batasan kilometer. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar