Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mewah! Ada Kristal Swarovski di Lampu Depan Mobil Listrik BMW i7

Berita Otomotif

Mewah! Ada Kristal Swarovski di Lampu Depan Mobil Listrik BMW i7

MUENCHEN - Mobil premium yang menyasar para ‘sultan’ memang bisa mengundang decak kagum. Contoh terbaru adalah BMW i7 yang lampu depannya dihiasi kristal Swarovski.

Desain fascia depan i7 terlihat sangat menonjol, dengan gril depan berkesan amat ‘congkak’ serta Split Headlight alias lampu depan yang terpisah. Tapi, bukan itu saja keistimewaan dari ‘wajah’ mobil listrik terbaru BMW tersebut.

Bagian atas dari lampu depan i7, seperti dilaporkan Carscoops baru-baru ini, berhiaskan kristal Swarovski.

Menciptakan lampu depan kristal, menurut pabrikan otomotif tersebut, tidak mudah. Swarovski sampai harus mengembangkan sebuah perangkat mengambang sebagai dudukan, demi memastikan kristal-kristal itu tetap berada di tempat selama masa hidup i7.

mobil listrik BMW i7

Kolaborasi antara BMW dengan Swarovski bukan sekadar gimmick untuk para orang kaya. Kehadiran kristal-kristal tersebut membuat lampu depan i7 dapat menciptakan pencahayaan yang mereka namakan ‘Great Entrance Moment’.

Fitur ini menampilkan pertunjukan cahaya antara lampu depan dengan ‘Kidney Grille’, ketika pemiliknya berjalan mendekati kendaraan.

“Hingga saat ini, Anda hanya pernah melihat garis lampu homogen di jalanan. Lampu depan kristal kami adalah kebalikan yang komplet dari hal tersebut,” aku Head of Exterior Light Design BMW Tom Binder.

Cahaya yang dikeluarkan oleh lampu kristal i7, klaim Binder, sangat ‘memesona’ dan ‘bergelora’.

“Presisinya juga terdapat pada material kaca, yang dapat diciptakan dengan lebih halus serta akurat ketimbang plastik, dengan menggunakan mesin,” papar dia.

mobil listrik BMW i7

I7 sendiri merupakan versi mobil listrik dari sedan BMW Seri 7. Debut globalnya dilakukan secara digital pada April 2022 kemarin.

Performa i7 tidak kalah mengesankan dari desain eksterior maupun lampu depan kristal Swarovskinya. Dapur pacu i7 mengandalkan motor listrik 255 hp pada axle depan plus motor listrik 308 hp di axle belakang.

Gelontoran daya totalnya pun menjadi 536 hp. Lalu, torsi maksimal i7 mencapai 744 Nm.

Energi untuk sistem penggerak diambil dari baterai 101,7 kWh. Jarak tempuh mobil listrik i7, dalam kondisi baterai terisi penuh, digadang-gadang bisa mencapai nyaris 500 km, tepatnya adalah 483 km. [Xan]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang