Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Metamorfosis Eksterior Suzuki Ignis

Mobil Baru

Metamorfosis Eksterior Suzuki Ignis

JAKARTA -  Suzuki Ignis masuk Indonesia menyasar kawula muda dan keluarga mudai. Mobil ini menawarkan sejumlah fitur yang tak dimiliki mobil  sekelas.

Menurut pihak PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Suzuki Ignis yang sudah mendapat respons positif dari konsumen ini dilengkapi teknologi keselamatan terlengkap untuk melindungi konsumennya, mulai anti-lock braking system (ABS), electronic brakdeforce distribution (EBD) hingga brake assist (BA).

Dengan perlengkapan itu Suzuki Indonesia ingin mengobrak-abrik segmen Low Cost Green Car (LCGC) bukan hanya soal konsumsi, tapi fitur-fitur memadai sampai kenyamanan  ketika berada di interior.

Terlepas dari itu semua, ternyata Suzuki menyematkan beberapa desain dari mobil-mobil Suzuki lawas dan ini bisa disebut suatu metamorfosis ke dalam satu model. Cerita di balik desain eksterior Suzuki Ignis tersebut patut untuk disimak oleh konsumennya atau Anda yang hendak membeli "Urban SUV" Ignis.

Suzuki Ignis membawa warisan-warisan elemen dari model-model Suzuki tradisional mulai Suzuki Fronte Coupe, Suzuki Cervo, Suzuki Vitara hingga Suzuki Swift.

Suzuki Fronte Coupe
Pertama mari kita kupas Suzuki Fronte Coupe yang menjadi inspirasi desain Ignis. Suzuki Ignis menggunakan pilar C tebal. Bagian ini tersimpan "tiga garis" di mana ciri khas dari pilar C Suzuki Fronte Coupe tahun 70-an. Tiga garis ini, dinamakan 'Progressive Triad'.

Mungulas singkat tentang Suzuki Fronte Coupe, adalah mini sports car Jepang pertama yang dijual di Jepang.

Suzuki Cervo
Jika Anda telaah bagian lampu depan Ignis, maka akan terlihat kisi-kisi lampu yang menjorok ke belakang. Desain seperti "ditarik" ke belakang ini ternyata diwariskan generasi pertama Suzuki Cervo, mini sports car di Jepang. Desain ini di bagian depan untuk semakin menguatkan ciri khas Ignis.

Suzuki Vitara
Mobil lawas lain yang menjadi inspirasi desain Ignis adalah Suzuki Vitara. Model yang sempat popular di Indonesia antara 90-an sampai 2000-an "dicuri" pada bagian desain clamshell-shaped bonnet dan fender garnish.

Tampak jelas bentuk bonnet secara keseluruhan hingga fender bagian depan Ignis menyajikan elemen SUV andalan Suzuki yaitu generasi pertama Vitara. Bagian fasia ini menguatkan Ignis sebagai Urban SUV nyaman untuk perjalanan dalam kota, namun tak kalah nyaman ketika diajak berkendara ke luar kota.

Suzuki Swift
Terakhir, model terbaru yang menjadi inspirasi desain Ignis adalah Suzuki Swift produksi 2004–2010 di Jepang. Ignis mengadopsi pilar A tebal berwarna hitam sehingga sangat menonjol ketika dilihat dari bagian samping dan depan.

Bagian ini pada Suzuki Swift sempat menjadi trademark di kala itu, di mana mampu memperkuat karakter sporty. Dan ini yang ingin dipertegas pada Suzuki Ignis dengan harapan menjadi model strategis di dunia. [Ikh/Ikh]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang