Meski Pabrik di Indonesia Tutup, General Motors Kian Kaya

Berita Otomotif

Meski Pabrik di Indonesia Tutup, General Motors Kian Kaya

DETROIT – Meski pabrik di Indonesia tutup, namun pada kuartal pertama 2016 General Motors (GM) mendapat untung lebih besar ketimbang periode yang sama tahun lalu.

General Motors mengumumkan bahwa mereka berhasil mendapatkan laba bersih sebesar $2 miliar atau atau sebesar $1.25 per dilusi saham, dibandingkan $0.9 miliar atau $0.56 per dilusi saham tahun lalu. Catatan laba dilusi per saham untuk item khusus pada kuartal pertama tercatat sebesar $1.26, naik 47 persen dibandingkan kuarter pertama di tahun 2015.

Perusahaan mencatat penghasilan dan marjin pada kuartal pertama dengan EBIT-disesuaikan sebesar $2.7 miliar dan marjin EBIT-disesuaikan sebesar 7.1 persen di mana angka tersebut berbanding dengan $2.1 miliar EBIT-disesuaikan dan  5.8 persen marjin EBIT-disesuaikan pada kuartal pertama di tahun 2015.

Hasil EBIT-adjusted pada tahun 2016 termasuk biaya restrukturisasi sebesar $0.3 miliar, terutama di Amerika Utara, dibandingkan biaya restrukturisasi tahun lalu sebesar $0.1 miliar.

Pendapatan bersih pada kuartal ini sebesar $37.3 miliar dibandingkan pada kuartal pertama pada tahun 2015 sebesar $35.7 miliar. Nilai tukar kurs konstan perusahaan, pendapatan bersih pada kuartal pertama lebih tinggi $2.9 miliar dibandingkan kuartal pertama tahun 2015.

Peningkatan pendapatan didorong oleh hasil yang meningkat dari tahun ke tahun di seluruh segmen pelaporan, termasuk kinerja di Eropa. General Motors pun mengklaim berhasil memanfaatkan pertumbuhan SUV dan segmen premium yang kuat di Cina.

“Kuartal yang kuat ini juga merefleksikan kemajuan yang baik yang kami buat untuk meningkatkan hasil di pasar global yang semakin menantang. Yang terpenting, sukses berkelanjutan dari bisnis pokok kami telah memungkinan kami untuk berinvestasi di teknologi dan inovasi yang maju yang akan membantu membentuk mobilitas pribadi di masa depan,” ungkap Chairman and CEO Mary Barra. [Adi/Syu/Idr]

Ringkasan Hasil GM (Mata uang Dollar dalam satuan Miliar, kecuali jumlah per saham)

Penghasilan bersih 

$37.3

$35.7

Pendapatan Bersih dari Pemegang Saham

$2.0

$0.9

Pendapatan per saham (EPS) dilusi (diluted)

$1.24

   $0.56                 

Pengaruh item khusus pada EPS dilusi

$(0.02)

$(0.30)

EPS dilusi – disesuaikan

$1.26    

$0.86

EBIT- disesuaikan

$2.7

$2.1

% EBIT- marjin disesuaikan

7.1

5.8

Arus kas bersih otomotif dari aktivitas-aktivitas operasi

$(0.7)

$0.0

Arus kas bebas otomotif disesuaikan

$(1.5)

$(1.7)

% Pengembalian modal Return on Invested Capital (ROIC)

28.5

19.5

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual