Perawatan DFSK i-Auto Dijamin Mudah Meski Berfitur Canggih

Berita Otomotif

Perawatan DFSK i-Auto Dijamin Mudah Meski Berfitur Canggih

JAKARTA – DFSK Indonesia menegaskan bahwa biaya perawatan Glory i-Auto tidak berbeda dengan model lainnya.

Hal ini disampaikan oleh Sugiartono, Technical Manager PT Sokonindo Automobile beberapa waktu lalu. Menurutnya, mesin yang digunakan sama dengan DFSK Glory 560 sehingga komponen-komponen serta cara perawatan juga bisa dikatakan sama.

“Untuk Glory i-Auto, mesinnya sama sehingga sparepartnya banyak yang sama dan perawatannya juga lebih mudah. Dari segi mekanikal tidak ada masalah, sesuai dengan ketentuan perawatan berkala biasa,” tegasnya.

Sementara itu, untuk fitur i-Talk yang menjadi keunggulan DFSK Glory i-Auto pun diklaim telah melalui beragam tahapan panjang sebelum akhirnya diaplikasikan. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu takut akan adanya update software dalam waktu dekat.

“Kami melakukan pegembangan khususnya pada software i-Talk. Pada fitur ini kami memastikan perintah yang familiar sudah terpasang dengan baik. Tapi bila dalam waktu ke depan ada informasi yang perlu diperbarui, maka pasti akan kami lakukan. Tinggal nanti teknisnya ada di lapangan agar tidak merepotkan pelanggan,” tambahnya.

DFSK Glory i-Auto resmi diluncurkan pada 23 Juli 2020. Peluncuran ini sendiri telah mengalami penundaan karena adanya pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang membuat masyarakat harus menahan diri untuk keluar rumah.

Mobil ini dilengkapi dengan mesin 1.5L Turbocharged yang mampu menghasilan tenaga sebesar147 hp dan torsi maksimal 220 Nm. Mesin tersebut disandingkan dengan transmisi CVT yang telah dikembangkan agar dapat menyalurkan torsi lebih kuat di kecepatan rendah.

Sementara itu, fitur andalannya yaitu i-Talk telah mendapatkan pengembangan khusus untuk masyarakat Indonesia. DFSK mengklaim bahwa i-Talk kini memiliki sensor suara yang dapat mengenali dialek suara konsumen di Indonesia.

Mobil yang diproduksi di Indonesia ini dibanderol dengan harga Rp 329,699 Juta dan telah tersedia di seluruh dealer DFSK di Indonesia. Selain itu, DFSK Indonesia juga berencana untuk menjadikan mobil ini sebagai senjata baru untuk ekspor kendaraan. Sayangnya, hingga kini masih belum disebutkan kapan pelaksanaan dan negara tujuan dari ekspor tersebut. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar