Mesin Ferrari LaFerrari 2017 Dijual Online

Berita Otomotif

Mesin Ferrari LaFerrari 2017 Dijual Online

FLORIDA - Mesin Ferrari LaFerrari 2017 dengan kondisi terbaik dan baru digunakan 32 km dijual di eBay, berapa kira-kira harga jualnya?

Para penggemar modifikasi mobil khususnya yang gemar melakukan engine swap atau ganti mesin tergiur dengan mesin LaFerrari 2017 ini. Tak terbayang, dengan beragam kreativitas, sang modifikator bakal memiliki mobil modifikasi yang bukan tidak mungkin menjadi raja jalanan.

Di laman eBay, mesin V12 Hybrid Kinetic Energy Recovery Sytem (HY-KERS) berkapasitas 6.3-liter dengan tenaga 800 hp serta torsi 700 Nm disebutkan hanya baru digunakan 32 km saja. Dan pengiklannya datang dari wilayah Florida, Amerika Serikat. 

Yang jadi pertanyaan, bagaimana mungkin ada mesin glondongan untuk mobil selangka Ferrari LaFerrari? Apalagi mobil yang diproduksi terbatas 499 unit plus 1 (untuk lelang amal korban bencana di Italia) ini konon telah ludes terjual. 


Edisi terakhir dari LaFerrari sendiri akhir tahun 2016 terjual dengan harga 7 juta dollar atau sekitar Rp 93 miliar. Hasil lelang dari LaFerrari edisi terakhir ini meningkat hampir lima kali lipat dari harga jual sebelumnya sebesar 1,5 juta dollar.

Hasil lelang yang dilakukan RM Sotheby sendiri menuai rekor baru penjualan mobil di abad 21. Sebelumnya mobil lelang paling berharga hanya menyentuh harga 1,8 juta dollar

Sampai berita ini dibuat, sangat sedikit keterangan soal asal usul mesin Ferrari LaFerrari 2017 sehingga sulit untuk mengidentifikasi pemilik awalnya. Konon mesin ini berasal dari unit Laferrari yang mengalami kecelakaan dan telah dinyatakan dihapus oleh perusahaan asuransi. 

Apapun penjelasannya, sepertinya itu bukan masalah berarti khususnya bagi para kolektor. Namun setelah 10 hari iklan tayang di eBay, mesin seharga US$ 385 ribu atau Rp 5.1 miliar belum juga ada peminatnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual