Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mesin EcoBoost 1.0-liter Lebih Irit

Berita Otomotif

Mesin EcoBoost 1.0-liter Lebih Irit

BRENTWOOD – Ford Motor Company tengah melakukan penelitian untuk membuat mesin EcoBoost berkapasitas 1 liter bisa menjadi lebih efisien.

Penelitian ini pun dianggap telah berhasil ketika Ford melakukan pengujian dan sukses meningkatkan efisiensi hingga 6% setelah para peneliti dari Ford melakukan ujicoba dalam penonaktifan silinder.

Agar penonaktifan silinder bisa diterapkan di beban kerja mesin dan  kecepatan lebih besar, Ford mengembangkan dual mass lywheel baru untuk meminimalkan getaran, kebisingan,  yang umum hadir pada mesin 3 silinder.

Penemuan ini telah dipamerkean di Vienna Engine Symposium oleh Andreas Schamel, Ford director, Global Powertrain, Research & Advanced Engineering. Penelitian mesin ini dilakukan di European Research and Innovation Centre, Aachen, Jerman.

Sementara untuk untuk pengujiannya, dilakukan pada Ford Focus dan telah menempuh karak 55 km dengan kombinasi jalan bebas hambatan, perkotaan dan pedesaan, di sekitar Colgne, Jerman. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang