Mesin EcoBoost 1.0-liter Lebih Irit

Berita Otomotif

Mesin EcoBoost 1.0-liter Lebih Irit

BRENTWOOD – Ford Motor Company tengah melakukan penelitian untuk membuat mesin EcoBoost berkapasitas 1 liter bisa menjadi lebih efisien.

Penelitian ini pun dianggap telah berhasil ketika Ford melakukan pengujian dan sukses meningkatkan efisiensi hingga 6% setelah para peneliti dari Ford melakukan ujicoba dalam penonaktifan silinder.

Agar penonaktifan silinder bisa diterapkan di beban kerja mesin dan  kecepatan lebih besar, Ford mengembangkan dual mass lywheel baru untuk meminimalkan getaran, kebisingan,  yang umum hadir pada mesin 3 silinder.

Penemuan ini telah dipamerkean di Vienna Engine Symposium oleh Andreas Schamel, Ford director, Global Powertrain, Research & Advanced Engineering. Penelitian mesin ini dilakukan di European Research and Innovation Centre, Aachen, Jerman.

Sementara untuk untuk pengujiannya, dilakukan pada Ford Focus dan telah menempuh karak 55 km dengan kombinasi jalan bebas hambatan, perkotaan dan pedesaan, di sekitar Colgne, Jerman. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support