Mesin Ducati Streetfighter V4 2021 Lebih Bersih

Berita Otomotif

Mesin Ducati Streetfighter V4 2021 Lebih Bersih

 

BOLOGNA – Ducati Streetfighter V4 2021 dipastikan akan menggunakan mesin yang memenuhi regulasi Euro 5. Selain itu Ducati Streetfighter V4 S 2021 akan dijual dalam opsi warna Dark Stealth sebagai tambahan dari warna Ducati Red.

Streetfighter adalah hasil dari "Fight Formula": Panigale V4 tanpa fairing, dengan setang tinggi dan lebar, skala 178 kg, ditenagai oleh Desmosedici Stradale 1100 cc yang menghasilkan tenaga 208 hp.

Dark Stealth adalah warna hitam matt yang mewakili pilihan kromatik sempurna untuk menunjukkan sisi agresif dari motor Ducati yang ultra-naked.

Dengan datangnya tahun 2021, semua motor di jajaran Ducati Streetfighter V4 akan mematuhi peraturan anti-polusi Euro 5, menjaga tenaga maksimum dan nilai torsi tidak berubah, tetapi diposisikan ulang pada kecepatan mesin yang berbeda.

Ducati Streetfighter V4 2021 Euro 5 memiliki tenaga 208 hp (153 kW) pada 13.000 rpm (250 rpm lebih tinggi dari versi EURO 4) dan torsi 12,5 Kgm (123 Nm) pada 9.500 rpm (2.000 rpm lebih rendah dari EURO 4). Nilai-nilai ini didapat berkat kalibrasi baru dan knalpot baru, membuat motor semakin menyenangkan di jalanan berkelok-kelok.

Untuk memenuhi standar Eropa baru tentang emisi pencemar, berbagai modifikasi telah dilakukan pada saluran pembuangan Desmosedici Stradale dan kalibrasi mesin.

Peredam, tidak berubah dari sudut pandang estetika, menggunakan katalis yang lebih besar (panjang +10 mm) dan dengan teknologi baru impregnasi logam mulia, ini penting untuk memaksimalkan kemampuan untuk mengubah gas pencemar. Panjang dan dimensi knalpot primer dari tepi belakang telah dioptimalkan untuk meminimalkan waktu penyalaan dari catalytic converter, dengan tetap menjaga kinerja mesin tidak berubah.

Dibandingkan dengan model Euro 4, manifold tepi belakang telah diperpendek 100 mm dan diameternya dikurangi, dari 42 mm menjadi 38 mm. Komponen baru itu memungkinkan pelindung panas belakang yang lebih compact yang terintegrasi ke dalam body sepedamotor. Selalu dengan tujuan membatasi emisi adalah pengenalan 4 lambda, satu untuk setiap silinder, memungkinkan kontrol lebih halus terhadap jumlah bahan bakar yang diinjeksikan.

Semua model Ducati Streetfighter V4 2021 dilengkapi dengan rem depan dan pompa kopling baru, keduanya mengeluarkan udara sendiri dan berasal dari yang pertama kali digunakan pada Superleggera V4. Badan pompa baru telah dirancang dengan konfigurasi yang memungkinkan pendarahan 'alami', sehingga menghilangkan kebutuhan untuk mengintervensi sistem jika ada udara di sirkuit.

Ducati Streetfighter V4 2021 akan hadir di showroom-showroom Italia pada November 2021. [Idr]

 



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar