Mesin Boxer Subaru Tembus 15 Juta

Berita Otomotif

Mesin Boxer Subaru Tembus 15 Juta

TOKYO - Fuji Heavy Industries Ltd (FHI), produsen mobil Subaru mengumumkan produksi mesin Boxer telah mencapai 15 juta unit. Angka ini dicapai sejak FHI pertama kali mengenalkan pada mobil Subaru 1000 (compact car) pada bulan Mei 1966.

Mesin Boxer Horizontally-Opposed ini berbeda dari mobil pada umumnya. Saat proses pembakaran, piston bergerak secara horizontal berkat piston saling berhadapan karena bentuknya simetris.

Desain seperti ini menciptakan pusat gravitasi yang lebih rendah, dan keseimbangan sempurna, serta handling yang lebih baik. Sususan ini juga mengurangi getaran meski sampai mesin berputar pada putaran tinggi.

Subaru juga menorehkan sejarah baru setelah berhasil memproduksi 14 juta unit sistem Symmetrical All-Wheel Drive (AWD) bulan lalu yang pertama kali ditampilkan pada Subaru Leone 4WD Estate yang diluncurkan pada September 1972.

Teknologi S-AWD ini salah satu teknologi inti untuk mendukung komitmen Subaru untuk meningkatkan keselamatan dan kenikmatan berkendara. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support