Mesin Bermasalah, Penjualan Honda Civic Dihentikan Sementara

Panduan Pembeli

Mesin Bermasalah, Penjualan Honda Civic Dihentikan Sementara

WASHINGTON - Honda Motor USA diketahui sedang menyiiapkan recall untuk Honda Civic 2016 yang belum lama ini dijual. Honda bahkan sudah memerintahkan dealer-dealer menghentikan penjualan beberapa versi dari model ini.

Recall itu akan dilakukan Honda di Amerika Serikat karenanya adanya masalah pada mesin. Ring piston ditenggarai salah pasang atau hilang, yang dapat menyebabkan mesin bermasalah.

Juru bicara Honda, Chris Martin,  enggan memberi rincian, termasuk jumlah kendaraan yang akan direcall. Tapi bocoran yang ada mengatakan kalau jumlah mobil yang ditarik mencapai 34.000 unit.

Recall ini seolah menjadi awan kelabu lain bagi Honda yang sebelumnya sudah melakukan recall pada jutaan mobil mereka terkait masalah airbag Takata.

Padahal di Amerika Serikat, Civic bergabung dengan CR-V dan Accord yang sukses terjual lebih dari 1 juta unit selama tiga tahun berturut-turut. Model ini diketahui menyabet predikat North American Car of the Year pada Januari 2016. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

 

 



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support