Merek Mobil Paling Berharga: Toyota

Berita Otomotif

Merek Mobil Paling Berharga: Toyota

WASHINGTON - Toyota kembali menjadi merek mobilpalin gberharga di dunia. Nilai merek Toyota US$ 29,5 miliar atau sekitar Rp 390,4 triliun.

Untuk mempertahankan predikat tersebut, Toyota yang nilai mereknya naik 2 persen itu mengalahkan BMW dan Mercedes-Benz. Toyota telah menjadi nomor 1 di 9 dari 11 tahun penilaian.

"Dari pengalaman pelanggan, Toyota adalah merek yang sangat dihargai yang terus berinovasi. Itu adalah kekuatan dan alasan mengapa terus menghasilkan volume tinggi," kata Peter Walshe, Direktur Global BrandZ di Millward Brown.

Artikel bersambung dibawah

Di sisi lain, produsen mobil listrik Tesla kini sudah mampu masuk 10 besar, mendepak Lexus.

Reputasi Terbaik di Indonesia

Bila peringkat tadi adalah untuk tataran global, di Indonesia PT Toyota Astra Motor (TAM), untuk ke-7 kalinya secara berturut-turut sejak 2010, berhasil bukukan prestasi sebagai perusahaan otomotif roda empat dengan reputasi terbaik di Indonesia.

Dalam penghargaan yang digelar oleh lembaga survei Frontier Consulting Group dan bekerja sama dengan Tempo Media Group, di Jakarta pada 8 Juni 2016, TAM meraih Corporate Image Award 2016 untuk Automotive 4 Wheels Category.

“Salah satu kunci keberhasilan dalam menjaga reputasi adalah konsistensi dan pengembangan berkelanjutan (continuous improvement), yang tidak hanya dalam hal kualitas produk, teknologi, dan layanan yang diberikan, melainkan juga kepedulian terhadap isu sosial dan lingkungan,” ujar Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto.

Peraih gelar Corporate Image Award 2016 diperoleh berdasarkan survei independen yang dilakukan Frontier Consulting Group yang bekerjasama dengan Tempo Media Group.

Survei dilakukan melalui face to face interview maupun sambungan telpon, yang melibatkan hampir 4.000 responden dari empat kelompok utama, yang terdiri dari middle-high level executives, investor, jurnalis, dan masyarakat umum di Jakarta, Surabaya, maupun Medan.

Penilaiannya berdasarkan 10 kriteria yang meliputi kepedulian terhadap pelanggan, kualitas produk dan layanan yang prima, kepercayaan, inovasi, pertumbuhan usaha, pengelolaan perusahaan yang baik, tanggung jawab sosial dan lingkungan, maupun etos dan lingkungan kerja. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter

Tag Terkait


Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support