Mercedes-Benz Vito 2017 Jadi Black Cab di London

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Vito 2017 Jadi Black Cab di London

LONDON – Mercedes-Benz menyambut gembira disetujuinya new Mercedes-Benz Vito 2017 menjadi Black Cab di kota London, Inggris.

Sejak 2008, Mercedes-Benz akhirnya memperbaharui fitur dan tampilan Vito 2017 sebagai Black Cab. Manufaktur Jerman tersebut juga melakukan modifikasi pada premium MPV mereka agar memenuhi syarat regulasi. Adapun untuk menjadi taksi unik di London, kendaraan tersebut harus memiliki radius putar di bawah 7,62 meter.

Guna menyiasati aturan tersebut, Mercedes-Benz melakukan modifikasi pada rear steering axle. Meskipun mobil ini memiliki bodi yang cukup besar, new Vito 2017 tetap bisa memutar dengan flexibel.

Ditunjuk sebagai produsen pemasok kendaraan niaga di kota dengan julukan Big Ben menjadi suatu kehormatan bagi Mercedes-Benz. Hal ini dikarenakan Vito merupakan satu-satunya brand asal Jerman yang berhasil menjadi penyedia angkutan umum di London.

Vito 2017 sendiri memiliki desain grill yang lebih besar dan atap kabin lebih tinggi. Mobil ini juga diklaim lebih nyaman dan lega sehingga mampu memuat enam penumpang sekaligus. Jok baris kedua mobil ini juga mudah digeser untuk memudahkan penumpang dengan kursi roda.

Selain itu, Vito taksi ini juga dilengkapi pintu sliding di bagian samping yang dapat berfungsi secara otomatis. Mercedes-Benz menambahkan footstep pada kedua sisi guna memudahkan penumpang menaiki kendaraan.

Segi kenyaman kendaraan juga ditunjang dengan fitur keamanan mumpuni yang dinamakan Attention Assist. Fitur ini dapat memperingati supir yang terindikasi mengantuk atau tidak fokus. Mobil ini didukung teknologi Blind Spot Assist dann Active Parking Assist sebagai opsi tambahan.

Mercedes-Benz Vito generasi pertama diluncurkan pada 2014. Premium MPV ini ditawarkan dengan dua pilihan penggerak yakni rear-wheel-drive dan all-wheel-drive. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual