Mercedes-Benz V-Class Terbaru Hadir Tanpa Seremoni di Tengah Pandemi Corona

Berita Otomotif

Mercedes-Benz V-Class Terbaru Hadir Tanpa Seremoni di Tengah Pandemi Corona

JAKARTA – Mercedes-Benz V-Class terbaru mengaspal tanpa seremoni di tengah pandemi virus Corona yang juga melanda Indonesia. Harga dari multi purpose vehicle (MPV) premium ini Rp 1,555 miliar off-the-road.

V-Class termutakhir diumumkan oleh Mercedes-Benz melalui keterangan resmi pada awal pekan ini. Kompetitor Lexus LM ini menjadi model kedelapan Mercedes yang mengaspal di Indonesia pada 2020.

“Terlepas apakah Anda sedang dalam perjalanan bisnis atau bepergian bersama keluarga, V-Class memberikan fleksibilitas optimal dengan kenyamanan interior sekaligus tampilan yang elegan. Mengutamakan pada kenyamanan dan tampilan yang bergaya, V-Class tidak hanya memberikan kesan sebagai luxury Mercedes-Benz , tetapi juga menjadi MPV fungsional yang akan memberikan akomodasi yang lebih unggul,” ucap Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Dari segi eksterior, New V-Class AVANTGARDE line  memancarkan tampilan tampak depan yang lebih luas dan visual yang lebih kokoh. Desain bumper baru yang menawan hadir dengan cooling gril radiator berlian baru.

Lambang Bintang Mercedes diposisikan pada pusat grille radiator bersama dengan dua garis silver. V-Class adalah kendaraan pertama di segmennya yang menyediakan semua lampu berteknologi LED sebagai standar. Sistem LED intelligent light system pada lampunya dirancang untuk memberikan New V-Class tampilan memukau dan elegan.

Interiornya kini memiliki new air vents pada tampilan turbin lebih sporty serta instrumen cluster baru. New V-Class hadir dengan interior berkualitas tinggi, desain cockpit exclusive, dan kualitas bahan first-class.

Ketujuh kursi dilapisi bahan terbaik Nappa leather, dan konsol tengahnya dilengkapi kulkas, pencahayaan, serta pengaturan temperature otomatis THERMOTRONIC. New V-Class juga hadir dengan standar kursi individual ‘captain seat’ yang dapat diatur secara elektrik dengan memori dan fungsi pijat di baris tempat duduk kedua plus sandaran kaki tambahan yang secara signifikan meningkatkan kenyamanan bepergian.

Sistem infotainment AUDIO 20 dilengkapi dengan sistem suara dari Burmester. Memuat dan membongkar di New V-Class menjadi sangat mudah melalui jendela belakang yang dikenal dapat dibuka terpisah, pembagi ruang muat, dan bak belakang EASY-PACK elektrik.

Ini menjadikannya mobil mewah multifungsi, baik untuk digunakan sebagai antar-jemput, untuk perjalanan ke supermarket bersama keluarga, atau saat mengangkut peralatan olahraga yang besar.

Sistem penggerak mengandalkan mesin 2.0-liter, empat silinder berdaya 211 hp dan torsi 350 Nm. Ada pula transmisi otomatis 7G-TRONIC Plus.

Sederet fitur kenyamanan dan keselamatan ada pada New V-Class. Ada sistem bantuan mengemudi berdasarkan radar modern, kameram sensor ultrasonic yang juga terdapat pada E-Class plus S-Class.

Fitur-fitur standar lainnya termasuk Crosswind Assist yang menstabilkan V-Class dalam hembusan angin crosswind yang kuat, Blind Spot Assist dan ATTENTION ASSIST yang dapat memperingatkan pengemudi saat kelelahan. Di samping itu, ada Active Park Assist dengan Kamera 360 degree yang membantu pengemudi dalam memarkir kendaraan menjadi lebih mudah dan nyaman. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar