Mercedes-Benz Ungkap Foto-foto S-Class Cabriolet

Mobil Baru

Mercedes-Benz Ungkap Foto-foto S-Class Cabriolet

STUTTGART - Mercedes-Benz menepati janjinya untuk meluncurkan model terbaru S-Class Cabriolet setelah absen lebih dari empat dekade di dunia otomotif. Sebelum wujud aslinya terungkap di Frankfurt Motor Show 2015, merek asal Jerman ini lebih dulu mengungkap foto-foto S-Class Cabriolet.

Mercedes-Benz S-Class Cabriolet menjanjikan kinerja supercar dan menawarkan kemewahan yang tak tertadingi lewat mesin kapasitas 5.5-liter V8 twin-turbocharged bertenaga 577 bhp. Tenaga ini selanjutnya disalurkan ke empat roda (four-wheel-drive).

Mobil yang mampu menampung empat orang dewasa ini rencananya akan memiliki bobot 2.110 kg, dan akan menjadi lawan tangguh Bentley Continental GT Speed ​​Convertible.

Sebagai adik dari S-Class Coupé, S-Class Cabriolet adalah anggota keenam dan terakhir dari line-up S-Class. Dan disebut sebagai model mewah pertama dengan atap terbuka empat kursi dari Mercedes-Benz sejak diluncurkan pada 1961 hingga 1971 dengan kode 111 dan 112.

Sepintas bagian depan S-Class Cabriolet mirip dengan S-Class Coupe. Keduanya seperti berbagi desain yang sama, termasuk lampu LED bertatahkan kristal Swarovski pada lampu depan.

Dalam keterangan resmi Mercedes-Benz S-Class Cabriolet memiliki panjang 5.027mm, lebar 1.899mm dan tinggi 1.417mm. Menariknyanya atau bisa buka tutup dalam waktu 20 detik meski mobil bergerak hingga kecepatan 37mph (59,5 kpj).

Pabrikan mengklaim mobil ini hanya memiliki koefisien drag hanya 0,29. Sangatlah wajar jika untuk menaklukkan lawannya, Mercedes-Benz S-Class Cabriolet mampu untuk bergerak dari 0-100 kpj dalam hitungan waktu 6,2 detik.

Model S-Class Cabriolet juga akan datang dengan pilihan mesin bensin 4.7-liter V8 dibantu tranmisi otomatis 9-speed untuk menggerakan roda belakang. Kabarnya Mercedes-Benz memperhitungkan kehadiran S-Class Cabriolet mesin 6.0-litre V12, tapi untuk tipe ini belum jelas keberadaanya.

Setelah mengawali debut dunia di Frankfurt, Mercedes-Benz akan mulai menjual mobil di Inggris tahun depan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support