Mercedes-Benz T-Class, MPV Kecil nan Mewah

Mobil Baru

Mercedes-Benz T-Class, MPV Kecil nan Mewah

STUTTGART – New Mercedes-Benz T-Class akan diluncurkan pada pada semester I 2022. Pasar pelanggan pribadi adalah fokus dari Mercedes-Benz T-Class yang baru dikembangkan.

T-Class akan memenuhi kebutuhan keluarga dan orang-orang yang berorientasi pada waktu luang dengan rasio harga-nilai yang menarik. Huruf T merupakan konsep ruang yang efisien dan dengan demikian sangat cocok sebagai penunjukan model untuk van keluarga kompak bertuliskan bintang berujung tiga.

MPV ini akan menawarkan ruang yang luas dan cocok untuk berbagai kegunaan  berbeda, termasuk transportasi penumpang sebagai referensi dalam berbagi layanan - semuanya tanpa mengorbankan kenyamanan. Pintu geser bukaan lebar di kedua sisi kiri dan kanan kendaraan sebagai contoh memungkinkan akses mudah dan nyaman ke interior. Bersamaan dengan sistem penggerak konvensional, akan ada juga versi yang sepenuhnya listrik.

"Dengan Mercedes-Benz T-Class yang baru, kami akan menawarkan kendaraan yang memungkinkan bagi keluarga dan mereka yang memiliki waktu luang aktif untuk memasuki dunia Mercedes-Benz. Para pelanggan ini mencari kendaraan compact yang menarik dan praktis,” kata Marcus Breitschwerdt, Kepala Mercedes-Benz Vans.

"Dengan tata letak dan desain baru model baru kami ini mencapai perpaduan fungsionalitas dan keinginan", kata Gorden Wagener, Chief Design Officer Daimler Group. "Dengan filosofi desain kami yang unik dari Sensual Purity, kami menciptakan pendamping keluarga yang menarik menjadi T-Class yang menginspirasi dengan desain, proporsi, dan nilainya yang dirasakan."

T-Class berbagi platform dengan Mercedes-Benz Citan. Di segmen van kecil, Mercedes-Benz Vans telah diwakili oleh Citan yang diposisikan secara komersial sejak 2012. Pada Agustus tahun lalu, divisi Mercedes-Benz Vans mengumumkan pengganti van pengiriman perkotaan yang ringkas, bersama dengan varian yang sepenuhnya listrik. Berdasarkan platform van kecil ini, dua kendaraan akan dibuat: sementara Mercedes-Benz Citan adalah kendaraan tanpa kompromi yang disesuaikan dengan kebutuhan pelanggan komersial, Mercedes-Benz T-Class terutama berfokus pada pelanggan pribadi.

T-Class dan Citan akan dibangun bekerjasama dengan sekutu Renault-Nissan-Mitsubishi. Unsur keselamatan dan konektivitas akan dibawa oleh MPV ini.

Apakah model ini akan dijual di Indonesia juga? Kemungkinan besar begitu mengingat pasar MPV sangat besar di sini. [Idr]



Indra Prabowo

Indra Prabowo

Senang menulis mobil dan sepedamotor dari sisi kendaraan itu sendiri hingga perkembangan teknologi. Dia sendiri paling menyukai jika disodorkan SUV untuk dibawa ke mana dia suka, tentu saja medan offroad.


Berita Utama


Komentar