Mercedes-Benz SLC Gantikan Mercedes-Benz SLK

Mobil Baru

Mercedes-Benz SLC Gantikan Mercedes-Benz SLK

STUTTGART – Mercedes-Benz mengenalkan Mercedes-Benz SLC. Sports car ini akan menggantikan  Mercedes-Benz SLK yang selama ini menjadi andalan.

Mobil yang akan melakukan debutnya pada bulan Januari 2015 ini akan hadir dengan beberapa pilihan yaitu Mercedes-AMG SLC 43, Mercedes-Benz SLC 300, Mercedes-Benz SLC 250d, Mercedes-Benz SLC 200 dan Mercedes-Benz SLC 180.

Desain Mercedes-Benz SLC dibuat lebih sporty. Pada bagian depan, Mercedes-Benz merancangnya menjadi terasa lebih tajam dan menambahkan diamond radiator grille sebagai standard. Untuk membuatnya terlihat lebih maskulin, maka bumper dibuat dengan desain baru, dan penambahan LED Intelligent Light System (optional) pada headlamp.

Interior, Mercedes-Benz SLC memiliki tampilan yang sangat baik. Para pelanggan bisa memilih warna cerah (standard) atau gelap dengan penambahan aksen alumunium dan fiber karbon. Dashboard juga didesain agar memberikan kesan lebih sporty. 

Sementara untuk mesin, masing-masing model memiliki kemampuan yang berbeda-beda. Mercedes-Benz SLC 180 dilengkapi dengan mesin berkapasitas 1.595 cc yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 115 hp dan torsi 250Nm. Perlu waktu 7,9 detik untuk mencapai kecepatan 100 km/jam dengan kecepatan maksimum mencapai 223 km/jam.

Di atasnya ada Mercedes-Benz SLC 200 dan SLC 300. Meski menggunakan mesin berkapasitas sama yaitu 1.991 cc, namun kemampuannya sedikit berbeda. SLC 200 mampu menghasilkan tenaga sebesar 184 hp dan torsi sebesar 300Nm dan mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam wakti 7 detik dengan kecepatan maksimum 240 km/jam.

Sedangkan untuk SLC 300 meiuliki tenaga lebih besar yaitu 245 hp dan torsi mencapai 270Nm. Mobil ini mampu mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 5,8 detik dan memiliki kecepatan maksimum 250 km/jam.

Di atasnya lagi ada Mercedes-Benz SLC 250d. Dengan mesin berkapasitas 2.143cc, mobil ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 204hp. Meski tenaganya lebih kecil dengan SLC 300, namun torsi yang ditawarkan jauh lebih besar yaitu 500Nm. Efisiensi bahan bakarnya juga merupakan yang terbaik, hanya 4,4 liter untuk 100Km dan gas buang 114 g/km.

Mercedes-AMG SLC 43 hadir sebagai pemimpin di seri SCL. Mobil ini dilengkapi dengan mesin paling besar yaitu 2.996cc. Kapasitas mesin yang besar ini, menjadikan tenaga yang dihasilkan pun paling besar diantara SLC lainnya yaitu 267hp dan torsi mencapai 520Nm. Untuk mencapai kecepatan 100km/jam, mobil ini hanya membutuhkan waktu 4,7 detik dengan top speed 250km/jam.

Sayangnya, Mercedes masih merahasiakan harga mobil ini hingga peluncurannya di bulan Januari mendatang. [Adi/Idr]

Yang sangat menggembirakan adalah Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support