Mercedes-Benz Rilis Mobil Diktator Bulan Depan

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Rilis Mobil Diktator Bulan Depan

GENEVA - Daimler dikabarkan akan meluncurkan limosin Mercedes-Benz S 600 Pullman di Geneva Motor Show (Maret 2015). Sedan berukuran panjang ini akan diposisikan sebagai Mercedes-Benz S-Class paling wah.

Mercedes-Benz S 600 Pullman digadang-gadang akan memiliki dimensi panjang 6,4 meter atau lebih panjang 200 mm daripada model terpanjang Maybach – Maybach 62. Atau panjang wheelbase-nya lebih panjang 1 meter dari Mercedes-Benz S 600 yang diluncurkan pada akhir tahun 2014. Kabarnya limosin ini disokong mesin V12 bi-turbo.

Sedan limosin enam seater yang dikenal di masa lalu sebagai kendaraan mewah orang kaya, diktator dan politisi ini didasarkan pada Mercedes-Benz S-Class dilansir Reuters.

Kenapa disebut sebagai mobil diktator karena di masa keemasannya mobil ini digunakan oleh Presiden Uganda, Idi Amin Dada, Presiden Rumania, Nicolae Ceaușescu dan Presiden Yugoslavia, Josip Broz Tito.

Pullman 600, pertama kali diluncurkan oleh Mercedes-Benz di pameran mobil Frankfurt pada tahun 1963, panjangnya lebih dari 6 meter dan memiliki kecepatan maksimal hingga 200 km/jam.

Belum banyak spesifikasi terungkap dari Mercedes-Benz S 600 Pullman baru. Namun bisa dipastikan jika kendaraan ini dibangun untuk kalangan kelas atas atau pemimpin negara yang mendambakan kenyamanan dan keamanan. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual