Mercedes-Benz Rilis 3 Model Baru, 2 di Antaranya Edisi Terbatas

Mobil Baru

Mercedes-Benz Rilis 3 Model Baru, 2 di Antaranya Edisi Terbatas

JAKARTA – Mercedes-Benz menghadirkan tiga model baru bersamaan. Dua di antaranya adalah edisi khusus untuk merayakan setengah abad kehadiran mereka di Indonesia dan hanya tersedia dalam jumlah sedikit.

Pada 2020, Mercedes-Benz genap 50 tahun eksis di Tanah Air. Selama jangka waktu itu, mereka kerap berada di posisi nomor satu merek mobil mewah terlaris.

“Kami sangat bangga dengan kesuksesan kami selama setengah abad terakhir, dengan berusaha untuk tetap berada di posisi teratas di segmen mobil mewah di Indonesia,” ucap Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) dalam konferensi pers virtual pada Kamis (23/7/2020) di masa pandemi virus Corona (Covid-19).

Dua model edisi khusus dari G-Class serta S-Class pun mereka rilis, dengan penambahan aksesoris pada eksterior maupun interior. AMG G 63 Edition 50 adalah model yang pertama, dengan harganya Rp 6,179 miliar off-the-road.

“AMG G 63 Edition 50 ini hanya tersedia delapan unit dan setiap unit punya warna berbeda,” ucap Radite Erlangga, Manager Product and Pricing MBDI.

Adapun model kedua adalah S 450 AMG Edition 50 seharga Rp 2,475 miliar off-the-road. Menurut Radite, inilah pertama kalinya S-Class generasi tersebut mengenakan perangkat dari AMG.

“Dan hanya tersedia 40 unit di Indonesia. Jadi sangat terbatas sekali,” tandas dia.

Ada pula model ketiga yang mengaspal yaitu GLS 450 4MATIC AMG LINE rakitan lokal.

Ketiganya bisa dipesan dalam Mercedes-Benz Virtual Expo 2020 akhir pekan ini. Pameran virtual ini merupakan solusi dari mereka untuk berkomunikasi dengan konsumen dengan aman di masa pandemi.

Kariyanto Hardjosoemarto selaku Deputy Director Sales Operation and Product Management MBDI mengatakan pameran akan berbentuk tiga dimensi. Akan ada 15 unit virtual yang mereka pajang di dalamnya, juga fitur percakapan interaktif dengan para wiraniaga, leasing KKB BCA dan sponsor.

“Selain itu, hal-hal yang biasa kami bawa di pameran offline seperti talkshow dan hiburan dibawa ke platform virtual ini,” tukas dia. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar