Mercedes-Benz Klasik Milik Adam Levine Dilelang

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Klasik Milik Adam Levine Dilelang

FLORIDA - Sebuah Mercedes-Benz klasik yang dimiliki oleh vokalis Maroon 5 Adam Levine bakal dilelang dalam hitungan hari dan diperkirakan laku belasan miliar rupiah.

Mercedes-Benz 300 SL Gullwing produksi 1955 milik Levine sebentar lagi akan lepas dari tangannya. Juri ajang pencarian bakat The Voice itu, menurut situs resmi RM Sotheby's, sudah menyerahkannya untuk dilelang pada akhir pekan nanti (29 - 30 Maret) di Fort Lauderdale, Florida.

Entah bagaimana kisah di balik itu. Apa motivasi Levine merelakannya untuk dilelang juga tidak disebutkan.

Pastinya, suami dari Behati Prinsloo ini memiliki 300 SL Gullwing 1955 sejak enam tahun terakhir. Ia bahkan beberapa kali terfoto oleh paparazzi sedang mengendarainya di berbagai kesempatan.

Sayang, RM Sotheby’s tidak menjabarkan detail spesifikasi maupun sejarah 300 SL Gullwing milik Levine. Sebagian informasi yang diungkap adalah mobil klasik ini masih mempertahankan cat asli berwarna peraknya dengan sangat baik dan mesinnya pun masih orisinil.

Interiornya dihiasi material kulit berwarna biru gelap, aksen-aksen baja, setir kemudi dua palang, serta meter cluster analog yang masih sangat terawat dan menawan. Odometer menunjukkan 300 SL Gullwing milik Levine sudah dipakai cukup sering sepanjang usianya yaitu sejauh 82 ribu km.

Tidak dipaparkan siapa pemiliknya sebelum diakuisisi oleh Levine. Meski begitu, jika dilihat dari penampakan eksterior maupun interior, para ‘tuan’ Mercedes-Benz klasik satu ini sangat menjaga dan merawatnya.

Contohnya adalah jok kursi kulit yang terlihat hampir seperti baru. Cat bodi dalam kondisi bagus dan ruang mesin pun cukup bersih.

Biasanya, 300 SL Gullwing bisa laku sekitar 2 juta - 3 juta dollar AS (Rp 28,47 miliar - 42,70 miliar) saat ini. Akan tetapi, kepunyaan Adam Levine diestimasikan bakal terjual dengan banderol antara 1 juta hingga 1,4 juta dollar AS (Rp 14,23 miliar - Rp 19,92 miliar) dalam lelang.

Bisa jadi, salah satu penyebabnya adalah jarak tempuh yang sudah cukup banyak. Bagaimana pun, uang sejumlah itu masih terbilang sangat besar, bukan? [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support