Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mercedes-Benz Kini Punya 6 Bengkel Body and Paint, 2023 Tambah Lagi

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Kini Punya 6 Bengkel Body and Paint, 2023 Tambah Lagi

JAKARTA – Mercedes-Benz membuka bengkel body and paint keenam mereka di Indonesia. Ekspansi siap dilanjutkan pada 2023.

Bengkel body and paint terbaru Mercedes-Benz berada di diler yang operasikan oleh PT. Suri Motor Indonesia. Adapun lokasinya adalah JL. TB Simatupang, Jakarta Selatan.

“PT. Suri Motor Indonesia telah menjadi mitra Mercedes-Benz sejak 2018, setelah sebelumnya kami bernama PT. Adedanmas,” kata President Director PT. Suri Motor Indonesia Maryanti dalam seremoni pembukaan pada Rabu (21/12/2022) di Jakarta.

President Director PT. Mercedes-Benz Distribution Indonesia (MBDI) Choi Duk Jun, dalam kata sambutannya, menjelaskan untuk menjadi bengkel body and paint dari jenama tersebut tidaklah mudah. Proses sertifikasi harus dilakukan langsung oleh perwakilan kantor pusat mereka di Jerman yang datang ke negeri ini.

bengkel body and paint Mercedes-Benz Jakarta Selatan

Selain itu, banyak pula standar yang mesti dipenuhi. Bengkel Body and Paint PT. Suri Motor Indonesia sendiri baru saja mendapatkan sertifikasi pada 3 November 2022.

“Setiap dua tahun, sertifikasinya secara rutin direviu kembali untuk memastikan bahwa setiap standar yang ditetapkan masih selalu dilakukan,” tegas DJ, sapaan akrab orang nomor satu di Mercedes-Benz Indonesia tersebut.

Deputy Director Customer Service MBDI Brea Adi Sarsa menerangkan hingga kini mereka sudah memiliki enam bengkel body and paint. Lima di antaranya berada di Jakarta, sedangkan satu sisanya berlokasi di Bandung, Jawa Barat.

“Tahun ini kami sudah berhasil menambah dua,” ujarnya menanggapi pertanyaan Mobil123.com dalam sesi wawancara usai acara.

Pada 2023, Mercedes-Benz ingin membuka satu atau dua bengkel body and paint baru lagi. Kota-kota di luar Jakarta menjadi incaran, tapi belum akan keluar dari Pulau Jawa.

bengkel body and paint Mercedes-Benz Jakarta Selatan

Bengkel body and paint Mercedes-Benz, lanjut Brea, terbagi menjadi empat level. Di Indonesia, yang tertinggi baru level tiga.

“Beda tiap level tergantung lingkup perbaikan. Level satu lebih ke eksterior. Misalnya bumper lecet, baret. Begitu perbaikannya masuk ke struktur dan perlu pengelasan, spot welding, riveting, masuk ke bengkel body and paint level dua,” papar dia.

“Level tiga bersifat kerusakan yang lebih parah yang disebabkan oleh kecelakaan yang sampai mengubah struktur. Butuh alat straightening frame untuk kembalikan lagi ke semula. Level empat lebih banyak ke area aluminium welding, sertifikasinya lebih ketat dan sertifikasi ulangnya bahkan tiap enam bulan sekali,” lanjut Brea.

Bengkel body and paint Mercedes-Benz miliki PT. Suri Motor Indonesia sementara ini masuk kategori level dua. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang