Mercedes-Benz Jual Ribuan Unit Mobil di 2019

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Jual Ribuan Unit Mobil di 2019

JAKARTA - PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia berhasil menjual 3.344 unit mobil penumpang dan van sepanjang tahun 2019.

Angka tersebut berhasil diraih oleh Mercedes-Benz berkat adanya peningkatan permintaan terhadap beberapa model mereka. Selain itu, kehadiran 10 model baru juga memberi dampak positif terhadap penjualan kendaraan.

“Kami sangat senang melihat sebagian besar pelanggan memutuskan untuk membeli kendaraan baru Mercedes-Benz dan tetap berada pada posisi di depan kompetitor kami di segmen mobil mewah. Keberhasilan kami tahun lalu mencerminkan kesuksesan atas strategi ofensif model kami,” ungkap Kariyanto Hardosoemarto, Deputy Director, Sales Operations and Product Management, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Di tahun 2019, Mercedes-Benz meluncurkan berbagai macam model baru termasuk the new A-Class, the new B-Class, the new CLA, the new C-Class serta E-Class dengan varian mesin baru termasuk Plug-in Hybrid, the new GLE dan the new G-Class.

Mercedes-Benz C-Class tetap menjadi model kendaraan terlaris dengan pangsa 29% dari total keseluruhan penjualan, yang diikuti GLC dengan 19% pangsa penjualan. Sementara itu, the new A-Class, the new B-Class, serta the new CLA berkontribusi sebesar 18% pangsa penjualan untuk kategori Compact Cars.

“2019 merupakan tahun yang penuh tantangan bagi industri otomotif Indonesia. Dengan memperkenalkan berbagai model-model terbaru tahun ini dan memperluas layanan Best Customer Experience, kami bermaksud untuk meningkatkan penjualan unit kami serta mempersiapkan daya saing jangka panjang,” pungkas Choi Duk Jun, President Director, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support