Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mercedes-Benz Invetasi 3 Miliar Euro untuk Mesin Baru yang Lebih 'Hijau'

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Invetasi 3 Miliar Euro untuk Mesin Baru yang Lebih 'Hijau'

STUTTGART – Daimler AG -- produsen mobil-mobil Mercedes-Benz telah -- berinvestasi €3 miliar untuk mengembangkan mesin-mesin baru yang memenuhi batas emisi gas buang ketat di Eropa.

Uniknya, Mercedes-Benz akan menjadi manufaktur pertama yang mengembangkan mesin diesel dengan aturan tersebut. Padahal, peraturan tersebut baru akan diresmikan pada September  2017.

Mmesin diesel baru OM 654 digunakan oleh Mercedes-Benz E-Class. Saat ini Mercedes-Benz E 220 d mengonsumsi 3,9 liter per 100 km (klaim), namun tenaga yang dihasilkan lebih besar dibanding model sebelumnya yaitu 195 hp dengan CO2 sebesar 102 gram per kilometer.

Nantinya, mesin diesel baru tersebut akan dipasangkan pada seluruh lineup Mercedes-Benz baik itu mobil penumpang maupun mobil Van. Tenaga yang dihasilkan akan disesuaikan dengan kebutuhan dan pada 2019 diharapkan seluruh mobil diesel Mercedes-Benz telah menggunakan mesin ini.

“Bagi kami, kepercayaan para pelanggan sangatlah penting dan kami juga bertanggung jawab atas lingkungan. Itulah kenapa 5 tahun lalu kami memutuskan untuk berinvestasi besar-besaran pada pengembangan teknologi diesel,” ungkap Prof. Dr. Thomas Weber, Daimler Board of Management Member for Group Research and Mercedes-Benz Cars Development.

Meski melakukan investasi besar-besaran untuk mesin diesel, namun Ia mengaku Mercedes-Benz tidak lupa untuk terus mengembangkan teknologi berbahan bakar bensin yang ramah lingkungan. Mesin bensin dengan particulate filters itu sedang diuji di Mercedes-Benz S 500. Mesin ini akan diceploskan ke model-model Mercedes-Benz di masa depan.

“Mesin dengan sistem pembakaran berteknologi tinggi tetap akan menjadi tulang punggung penjualan mobil hingga mobil listrik diterima masyarakat. Alasan inilah kami menginvestasikan 3 milyar euro untuk melakukan pengembangan pada konsumsi bahan bakar dan emisi untuk mobil masa depan dan model saat ini,” pungkasnya.

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang