Mercedes-Benz Indonesia Resmikan Fasilitas Body & Paint di Tangerang

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Indonesia Resmikan Fasilitas Body & Paint di Tangerang

TANGERANG – Mercedes-Benz Indonesia meresmikan fasilitas workshop body & paint di Tangerang, Banten dengan standard Jerman.

Fasilitas ini berlokasi di Jalan BSD Boulevard Utara, Commercial de Park Lot. 2 No. 16, BSD City, Tangerang - Banten. Untuk operasionalnya, fasilitas ini akan dijalankan oleh PT Panji Rama Otomotif (PRO Motor).

Saat ini, PRO Motor telah memiliki fasilitas resmi Mercedes-Benz Accident Management, dengan Authorized Body & Paint Centre. Fasilitas ini telah bersertifikasi dari Daimler AG, Jerman dan merupakan fasilitas ketiga yang ada di Indonesia.

“Mercedes-Benz sangat berkomitmen terhadap hal ini dan kami ingin selalu memberikan yang terbaik bagi para pelanggan kami. Salah satunya adalah dengan penambahan pembukaan fasilitas Mercedes-Benz Authorized Body & Paint Centre yang akan sangat bermanfaat bagi para pelanggan,” ungkap Roelof Lamberts, President & CEO PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia.

Workshop PRO Motor Body & Paint Centre berdiri di atas lahan seluas 4.065 m2 dan memiliki luas bangunan 10.000 m2. Menariknya, desain dari bangunan gedung telah dikonsultasikan dan mendapatkan rekomendasi dari Daimler AG, Jerman.

Sesuai dengan standar Mercedes-Benz, fasilitas ini dilengkapi dengan 1 ruangan pengecatan (paint combination booth) dan 1 ruangan persiapan atau cek kondisi mobil sebelum mulai diperbaiki (preparation booth).

Adapun standar dalam proses pengecatan menggunakan material cat “Spies Hecker” dengan top premium coating yang direkomendasikan Mercedes-Benz. Untuk kapasitas maksimal, workshop ini dapat menampung hingga 150 unit mobil per bulan.

PRO Body & Paint Centre ini memiliki beberapa keunggulan mulai dari Body repair (termasuk perbaikan struktur) & paint repair, Aluminum repair, Smart repair (kurang dari 2 panel), perbaikan struktur dengan CELETTE straightening bench serta aluminium working bay.

Patut diketahui bahwa PRO Motor Body & Paint Centre telah mendapatkan sertifikat dari Mercedes-Benz terkait dengan Accident Management Center di Indonesia. Sertifikasi ini langsung diberikan oleh Daimler AG, Jerman. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar