Mercedes-Benz Indonesia Enggan Luncurkan Mobil Hybrid

Berita Otomotif

Mercedes-Benz Indonesia Enggan Luncurkan Mobil Hybrid

JAKARTA – Meski di luar negeri Mercedes-Benz telah memiliki beragam teknologi ramah lingkungan, namun Mercedes-Benz Indonesia masih enggan untuk meluncurkannya di Indonesia.

Hal ini disampaikan oleh Kariyanto Hardjosoemarto, Deputy Director Sales Operation Passenger Cars and Network Development Mercedes-Benz Indonesia.

“Kendala dalam meluncurkan kendaraan hybrid adalah karena mobil tersebut berteknologi tinggi. Karena itu diperlukan kualitas bahan bakar yang tinggi. Saat ini, hal itu (bahan bakar berkualitas tinggi) masih menjadi kendala,” ungkapnya.

Artikel bersambung dibawah

Selain itu, Ia pun mengakui bahwa dari Mercedes-Benz Indonesia sendiri memiliki beberapa kendala.

“Dari sisi kami juga tidak mau coba-coba. Sekali kami masuk ke hybrid maka infrastruktur kami harus siap. Hybrid itu perlu peralatan bengkel yang beda, pengetahuan orang bengkel beda. Itu harus disiapkan semua. Jangan sampai kita sudah siapkan semua ternyata tidak laku kemudian kita berhenti (jualan). Kita harus benar-benar pikirkan dari segi bisnisnya sampai matang, baru kami melakukan peluncuran (mobil hybrid),” tambahnya.

Untuk mengatasi permasalahan internal, maka Mercedes-Benz Indonesia perlu waktu yang cukup lama.

“Kami perlu waktu sekitar 1 hingga 2 tahun untuk mempersiapkan bengkel, tenaga dan dealer-dealer kami. Tapi bila pasar menghendaki, maka kami akan siap untuk menghadirkannya,” tutupnya. [Adi/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual