Mercedes-Benz GLC akan Sedot Hidrogen

Berita Otomotif

Mercedes-Benz GLC akan Sedot Hidrogen

STUTTGART - Mobil hidrogen  Mercedes-Benz dijadwalkan baru akan meluncur pada tahun 2017. Merek asal Stuttgart ini akan menggunakan basis mobil Mercedes-Benz GLC.

Thomas Weber, Mercedes-Benz head of research and development mengatakan, kehadiran Mercedes-Benz berbahan bakar hidrogen ini untuk menjawab mulai menepisnya cadangan minyak bumi.

"Kami mengembangkan berbagai teknologi untuk keberhasilan mobil hidrogen yang bisa mencapai jarak hingga 600 km dengan satu tangki, bersamaan dengan waktu pengisian bahan bakar ke tangki hidrogen dalam waktu tiga menit," kata Weber.

Untuk model barunya itu, Mercedes-Benz dikabarkan akan menjulukinya GLC F-Cell, yang di mana pameran mobil bergengsi Frankfurt Motor Show 2017 dan akan mulai dijual satu tahun kemudian.

Diberitakan oleh Autocar, mobil tersebut akan dijual sekitar Rp 1 miliar di Eropa. Selama ini hanya pabrikan otomotif asal Jepang yang baru berani menawarkan mobil berbahan bakar hidrogen, sementara BMW baru berani bermain di kelas ini pada 2020. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter


M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual