Mercedes-Benz GLB Jadi Pilihan Baru untuk Mobil Keluarga Kelas Atas

Mobil Baru

Mercedes-Benz GLB Jadi Pilihan Baru untuk Mobil Keluarga Kelas Atas

JAKARTA – PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia meluncurkan Mercedes-Benz GLB untuk mereka yang ingin berkendara bersama keluarga.

Mercedes-Benz GLB adalah SUV serbaguna dengan fungsi mobil keluarga yang luas. Mobil ini adalah Mercedes-Benz pertama di segmen standar yang hadir dengan seven-seater. Bahkan, baris ketiga pun bisa digunakan oleh orang dewasa dengan tinggi hingga 1,69 meter. Dan untuk pasar Indonesia, PT Mercedes-Benz Distribution Indonesia menghadirkan GLB 200 Progressive Line.

"Kami dengan senang hati menawarkan lebih banyak produk dan pilihan kepada pelanggan kami. Sekitar dari satu dari tiga mobil Mercedes-Benz merupakan sebuah SUV, dan sekitar satu dari lima model merupakan mobil kompak. Sebuah SUV kompak seperti GLB menggabungkan semua faktor kesuksesan dari segmen volume tertinggi perusahaan,” ungkap Choi Duk Jun, President Director of PT Mercedes-Benz Indonesia

Tampilan luar Mercedes-Benz GLB berorientasi pada mobil off-road. Bagian depan dibuat tegak dengan tampian lampu depan yang dilengkapi dengan LED High-Performance guna meningkatkan visibilitas di malam hari

interior Mercedes-Benz GLB
Tampilan dalam juga tak luput dari perhatian. Panel instrumen terdiri dari satu bagian, yang memiliki penutup optik di area pengemudi dan penumpang depan. Pengemudi akan melihat kokpit layar lebar, dengan kontrol dan tampilan melalui MBUX. Sementara untuk penumpang depan akan melihat sistem hiburan.

Tak hanya itu, Mercedes-Benz GLB juga mendapatkan beragam fitur menarik. Salah satunya adalah Blind Spot Assist dengan tambahan fitur Exit Warning. Fitur ini mampu memberikan peringatan pada pengemudi sebelum membuka pintu.

Sementara fitur keselamatannya pun terbilang sangat lengkap seperti head rest yang dapat ditarik, sabuk pengaman dengan pengencang sabuk, airbag pada jendela samping untuk melindungi penumpang di baris kursi ketiga serta fitur ISOFIX dan TOP-Tether (atau pengait di bagian atas) sebagai kursi anak. Fitur ini dapat digunakan untuk memasang hingga empat kursi anak di bagian belakang.

GLB 200 Progressive Line: perlengkapan dan harga 1.3 liter yang mampu menghasilkan tenaga 163 hp dan torsi 250 Nm. Tenaga tersebut disalurkan melalui transmisi otomatis 7 kecepatan 7G-DCT. Selain itu masih ada beberapa fitur menarik yaitu mode berkendara Comfort, DYNAMIC SELECT, Ambient Light 64 warna. Harga retail GLB 200 Progressive Line yang direkomendasikan di diler resmi Mercedes-Benz: Rp. 829.000.000 (off-the-road). [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Xpander Edisi Khusus yang Makin Greget

Video
Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia meluncurkan Xpander Black Edition dan Xpander Cross Rockfort Fosgate Black Edition yang tampil lebih ...

Komentar