Mercedes-Benz G500 4x4², Dua Kali Lebih Perkasa

Mobil Baru

Mercedes-Benz G500 4x4², Dua Kali Lebih Perkasa

STUTTGART - Anda yang memiliki hobioffroad sebaiknya simak mobil lansiran Mercedes-Benz G 500 4x4² Concept yang akan tampil di Geneva Motor Show 2015.

Mercedes-Benz G500 4x4² Concept adalah salah satu Sport Utility Vehicle (SUV) yang dirancang untuk mampu melewati berbagai medan. Profilnya sangat tinggi, bahkan mobil ini memiliki kemampuan dua kali lipat dari Mercedes-Benz G 500 4x4 standar meski wheelbase-nya sama yakni 2.850 mm. Kok bisa?

Pengembangan SUV ini sangat sederhana yakni mengambil powertrain all-wheel-drive termasuk gardan portal dari Mercedes-Benz G63 AMG 6x6. Namun Mercedes-Benz mengubah sistem gerak roda dalam mode 4x4² (4WD). Sistem penggerak 4x4² itulah yang semakin mencuatkan kesan tangguh pada Mercedes-Benz G500 4x4² Concept.

Alhasil, ground clearance-nya menjadi 450 mm, lebih tinggi dari Mercedes-Benz G500 4x4 standar hanya 210 mm. Dan angle of approach (sudut kedatangan) menjadi 52°/54° dan  Mercedes-Benz G500 4x4 hanya 36°/27°.

Mercedes-Benz G500 4x4² Concept sangat gagah dengan ban tebal yang membuatnya tinggi hampir 2.250 mm dengan lebar hampir 2.100 mm. Desain body masih kaku.

Interior dibuat mewah dan menyolok dengan paket Eksklusif. Nuansa hitam bisa ditemui mulai dashboard, konsol tengah dan sandaran lengan di pintu bergaya hitam kulit designo dengan topstitching putih.

Model ini mengenakan mesin 4.0 liter V8 biturbo yang sesuai standar Euro 6. Mesin ini dari aluminium sehinga kekuatannya tidak diragukan lagi. Dinding silinder mengadopsi teknologi NANOSLIDE, di mana dua kali lebih keras dari silinder yang mengandalkan besi konvensional.

Dengan komponen ini mesin mampu mengurangi gesekan dan getaran. NANOSLIDE sendiri dikembangkan oleh Daimler sejak tahun 2000 dan sejauh ini telah berhasil digunakan di lebih dari 200.000 mesin sejak tahun 2006. [Ikh/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



M Ikhsan

M Ikhsan

Pria ini sangat menyukai dunia otomotif karena sudah menjadi bagian hidupnya sejak kecil. Seperti para jurnalis otomotif lainnya, saya suka‬ pekerjaan yang mendetail dan suka dengan aktivitas outdoor yang penuh tantangan. Impian saya adalah mengoleksi supercar Italia, meski sekarang hanya bisa mengoleksi die cast. Tapi saya percaya suatu saat nanti, satu supercar akan terparkir di garasi rumah. ‎


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support