Mercedes-Benz G-Code: SUV Kecil Rasa Asia

Mobil Baru

Mercedes-Benz G-Code: SUV Kecil Rasa Asia

BEIJING - Kabar mengenai kelahiran SUV kecil Mercedes-Benz kembali mengemuka. Isu lama itu kembali hadir ketika konsep Mercedes-Benz G-Code diperlihatkan saat meresmikan pusat R&D di Beijing. Mercedes-Benz G-Code dirancang atas inspirasi gaya hidup orang-orang kota di Asia.

Konsep SUV mungil ini bagaimana SUV 4x4 berukuran kecil adalah sebuah keniscayaan di line up mereka.Mobil dengan konfigurasi tempat duduk 2+2 ini memiliki panjang 410 cm atau 32 cm lebih pendek dari Mercedes-Benz GLA. Desainnya tampak futuristik dengan garis-garis berotot dinamis ala mobil masa depan.

Uniknya, Mercedes-Benz mengatakan G-Code adalah sebuah mobil canggih untuk masa depan karena mampu diaktifkan dengan menggunakan smartphone dengan dashboard dan panel indikator futuristik.

Roda depan G-Code dijalankan dengan memanfaatkan mesin pembakaran turbo berbahan bakar hidrogen. Sementara roda belakangnya digerakkan oleh motor listrik.

Meski masih berupa konsep, banyak orang berpendapat kalau mobil ini sangat mungkin untuk diproduksi massal oleh Mercedes-Benz. Bukan apa-apa, soalnya rival berat Mercedes-Benz, Audi dikabarkan sudah mempersiapkan adik Q3, Audi Q1. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual