Mercedes-Benz A-Class Meluncur dengan Harga Rp 649 juta

Mobil Baru

Mercedes-Benz A-Class Meluncur dengan Harga Rp 649 juta

JAKARTA – Mercedes-Benz Indonesia meluncurkan Mercedes-Benz A-Class dengan harga Rp 649 juta (off the road).

Mobil yang diimpor langsung dari Jerman ini diklaim akan menjadi salah satu pilihan utama bagi mereka para pebisnis muda. Hal ini karena Mercedes-Benz A-Class memiliki desain yang menarik dan harga kompetitif.

“Memang sedan kami lebih laris dibandingkan hatchback, tapi ke depan akan ada pergeseran khususnya konsumen muda. Karena ada banyak generasi muda yang sudah memimpin perusahaan dan menginginkan Mercedes-Benz,” ungkap Hari Arifianto, Deputy Director, Marketing Communication, PT. Mercedes- Benz Distribution Indonesia.

Mercedes-Benz A –Class hadir dengan tampilan depan yang terkesan agak rendah dan lebar berkat desain pada bempernya. Guna membuatnya terkesan modern, Mercedes-Benz menggunakan lampu LED serta dipadukan grille yang telah disematkan logo bintang khas Mercedes-Benz.

Masuk ke dalam kabin, Mercedes-Benz A Class mengusung gaya avant-garde sehingga memberikan ruang yang luas baik bagi pengemudi maupun penumpang. Mercedes-Benz menghilangkan panel cowl yang umumnya ditempatkan di atas kokpit sehingga membuat dashboard tampak memanjang dari satu pintu depan ke pintu lainnya.

Keunggulan utama Mercedes-Benz A-Class adalah adanya sistem multimedia Mercedes-Benz User Experience (MBUX). MBUX mampu menghubungkan kendaraan, pengemudi dan penumpang secara emosional. MBUX juga memiliki sejumlah fitur menarik lainnya seperti kokpit Widescreen beresolusi tinggi berlayar media yang dapat dioperasikan melalui sentuhan, tampilan navigasi, serta kontrol suara dengan pengenalan suara alami. Untuk mengaktifkannya cukup mengatakan kata sandi “Hey Mercedes”.

Terdapat tiga bagian berbeda yang membentuk konsep kontrol sentuh MBUX yaitu layar sentuh, touchpad pada konsol tengah dan tombol kontrol sentuh di roda kemudi. Beragam fitur menariknya akan memberikan sensasi baru melalui grafik 3D beresolusi tinggi yang ditampilkan secara real time.

Mercedes-Benz A-Class hadir dengan mesin turbocharged 1.3-liter. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 163 hp dan torsi mencapai 250 Nm. Untuk menambah kenyamanan berkendara, Mercedes-Benz A-Class dilengkapi Active Parking Assist with PARKTRONIC.

Fitur tersebut berfungsi untuk membantu pengemudi ketika mencari ruang parkir dan memasuki atau meninggalkan ruang parkir parallel atau sempit. Saat berada di ruang parkir yang sempit, fitur ini akan aktif dalam arah maju maupun mundursehingga memungkinkan kendaraan untuk dipandu saat masuk dan keluar dari ruang parkir. Jika transmisi 7G-DCT clutch telah terpasang, maka akselerasi, pengereman serta perpindahan gigi akan beroperasi secara otomatis selama proses ini berlangsung. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar