Mercedes-Benz C-Class Terpilih Sebagai World Car of the Year 2015

Berita Otomotif

Mercedes-Benz C-Class Terpilih Sebagai World Car of the Year 2015

NEW YORK - Ada banyak model mobil yang saat ini beredar di dunia. Tapi, model mana yang merupakan mobil terbaik tahun ini? Jawabannya adalah Mercedes-Benz C-Class yang baru saja didaulat sebagai World Car of the Year 2015.

Perjalanan Mercedes-Benz C-Class untuk menjadi mobil terbaik di dunia bukanlah perjalanan mudah. Sebab mobil Jerman ini harus mengalahkan puluhan model lain yang masuk sebagai kandidat.

Di ujungnya, Mercedes-Benz C-Class akhirnya sukses mengalahkan dua finalis lain yakni Ford Mustang dan Volkswagen Passat.

Terang saja, penghargaan ini membuat Mercedes-Benz senang. Boss Daimler AG Dr Dieter Zetsche mengatakan kalau Mercedes-Benz C-Class adalah model terlaris Mercedes dan karenanya model ini dirancang teliti untuk menjadi trendstter di kelasnya.

"Oleh karena itu kami sangat senang memenangkan World Car of the Year," cetusnya.

Untuk memenuhi syarat sebagai mobil terbaik di dunia, calon harus tersedia setidaknya di dua benua selama periode 1 Januari 2014 sampai 31 Mei 2015.

Para kandidat itu kemudian diteliti kembali oleh jurnalis otomotif dari 22 negara di seluruh dunia berdasarkan keahlian, pengalaman, kredibilitas dan pengaruhnya.

Sebelum Mercedes-Benz C-Class memenangkan World Car of the Year 2015, model-model lain yang memegang predikat ini di tahun-tahun sebelumnya adalah Audi A3 (2014), Volkswagen Golf (2013), Volkswagen Up! (2012), Nissan Leaf (2011), Volkswagen Polo (2010, Volkswagen Golf (2009), Mazda2 / Mazda Demio (2008), Lexus LS460 (2007), BMW 3-Series (2006), dan Audi A6 (2005). [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123

Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual